Header Ads

Ini Lho Tips Beli Kado Natal yang Bakal Bikin Si Penerima "Meleleh"

Ini Lho Tipsnya Beli Kado Natal yang Bakal Bikin Si Penerima "Meleleh"
Kado Natal bisa disesuaikan dengan kesukaan, hobi atau kepribadian penerima (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Natal tinggal menghitung hari. Kamu masih bingung mau beliin kado apa buat keluarga, pacar, sahabat atau rekan kerja? Memang sih kado untuk orangtua beda dengan kado yang akan diberikan untuk pacar, sahabat atau pasangan hidup. (BACA JUGA:Ini Lho Manfaat Liburan Bersama Keluarga, Jangan Disepelekan!). Di sinilah diperlukan kecermatan agar yang dibeli memang dibutuhkan si penerima. Berikut ini tips membeli hadiah atau kado Natal yang bakal bikin si penerima terkesima dan "meleleh": 

1. Membuat List Penerima Hadiah
Membuat list pribadi-pribadi yang akan diberi adalah langkah awal yang tepat sebelum mulai berburu kado Natal. Dalam membuat list ini prioritaskanlah memberi hadiah pada mereka yang benar-benar sangat dicintai atau orang dekat di lingkup keluarga. Anehnya ya, mereka-mereka ini kadang justru terlupakan karena terlalu sibuk memikirkan kado untuk orang lain, entah sahabat atau teman, tetapi justru mengabaikan orang-orang dekat seperti orang tua, adik-kakak hingga kakek-nenek.

2. Belinya Jauh-jauh Hari
Berburu kado Natal itu memang gampang-gampang susah. Oleh sebab itu, carilah jauh-jauh hari di sejumlah toko offline atau online. Hal ini akan sangat berguna untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang terbaik.

3. Sesuaikan dengan Kesukaan atau Hobi
Setelah memiliki daftar orang-orang yang akan diberi kado Natal, selanjutnya menentukan kado yang cocok untuk mereka. Ini bukan pekerjaan yang mudah. Tips sederhanya: sesuaikan dengan kesukaan, hobi atau kepribadian penerima kado. Iseng-iseng nanya apa yang dibutuhkan secara tidak langsung agar tidak diketahui, namun  dilakukan jauh-jauh hari, adalah cara paling tepat untuk hadiah yang memang sedang diinginkan.

4. Beli Kado Sesuai Usia
Ada beragam kado Natal yang tersedia. Pembagian berikut ini akan memudahkan kamu mendapatkan pilihan kado yang cocok dan tepat. Untuk orang tua: Orangtua (Buku atau novel, bingkai foto atau lukisan, parfum atau tiket liburan), Istri (perhiasan, sepatu, tas atau jam tangan), Suami (barang koleksi atau baju baru), Anak atau Ponakan (buku cerita, buku mewarnai, puzzle, lego, boneka santa claus atau DVD edukasi) dan Teman Kerja (kue Natal, parcel dan mug cantik)

5. Realistis dengan Anggaran
Membeli kado Natal yang menarik tidak harus mahal. Oleh sebab itu, realistis lah dengan kondisi keuangan pribadi. Perlu diingat, pengeluaran setelah Natal juga masih perlu disiapkan, terutama saat libur tahun baru.

6. Bandingkan di Beberapa Toko
Langkah selanjutnya yaitu mencari barang-barang yang dibutuhkan untuk kado Natal tersebut di toko-toko online atau offline. Bandingkan di beberapa toko untuk mendapatkan harga yang terbaik, tapi tetap dengan kualitas yang sama.

7. Pikirkan Kado Kreatif
Jika kamu mempunyai bakat tertentu, misalnya menggambar atau melukis, maka buatlah sesuatu untuk teman atau keluarga kamu. Selain itu, berikanlah hadiah dengan cara kreatif. Siapkan tas besar berisi hadiah kecil tapi lucu, seperti aksesoris atau alat tulis yang imut dan teman-teman kamu tinggal menarik hadiah dari tas ini. Atau jika teman atau keluarga kamu suka makanan, berilah kue kering kesukaan mereka. Kamu bisa ke bakery kesukaan dan memesan kue khusus dengan ucapan Natal untuk dikirimkan ke si penerima. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.