Header Ads

Prestasi Jadi Daya Tarik Sekolah PENABUR Lampung dan Metro


Semarak Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Metro (KalderaNews/Humas PENABUR)
BANDAR LAMPUNG, KalderaNews.com - Adri Lazuardi yang menjabat sebagai Ketua Umum BPK PENABUR melantik Pengurus BPK PENABUR Bamdar Lampung pada Sabtu, 1 Desember 2018 dan BPK  PENABUR  Metro, Minggu, 2 Desember 2018.

Bertajuk "Berani Berubah", Adri menyatakan bahwa berani berubah adalah sikap yang tepat dalam menghadapi tantangan zaman di era Revolusi 4.0.


BACA JUGA:

Menyingkap Spirit Dasar Pelayanan di Sekolah BPK PENABUR Cirebon, Indramayu dan Jatibarang
Sekolah PENABUR Sukabumi, Bogor dan Cianjur Siap Mencetak "Manusia Unggul" untuk Masa Depan
Sinergi Tiga Pilar Kunci Kemajuan PENABUR Bandung, Tasikmalaya dan Cimahi


BPK PENABUR Bandar Lampung saat ini melayani pendidikan dasar dan menengah (TKK, SDK, SMPK, dan SLTA yaitu SMAK dan SMKK). Sekolah ini terletak di dua komplek yaitu JI. D.I Panjaitan No.18,Kota Baru­ Bandar Lampung (TK-SD), dan JI. Perintis Kemerdekaan No.7 Kota Baru- Bandar Lampung (SMP-SMA­ SMKK).

Sekolah ini berdiri sejak 7 Januari 1974, telah meraih berbagai berprestasi mengagumkan, di antaranya pada tahun 2018, jenjang SD-nya meraih Best of the Best National Robotic, Juara I 02SN Bulu Tangkis Putri Tingkat Nasional, dan juara terbaik Lomba Lukis Kolektif Pelajar Tingkat Nasional. Jenjang SMP meraih Juara 2 OSN Bidang Matematika Tingkat Provinsi.
Pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung (KalderaNews/Humas PENABUR)
Prestasi lainnya, yaitu Tim Choir SMP bersama SMA meraih Gold Medal di Bali lntenational Choir Festival. SMKK PENABUR Bandar Lampung yang berfokus pada jurusan Akuntansi puntelah menghasilkan siswa-siswi berprestasi di mana Tahun 2018 Juara III Lomba Akuntansi Tingkat Nasional di STIE Kesatuan Bogor, Juara II Kompetisi Akuntansi Tingkat Provinsi di Unila, Juara I dan II Olimpiade Akuntansi dan Perpajakan Tingkat Provinsi di POLINELA. Keberhasilan lain juga tampak dari alumni yang diterima di beberapa perguruan tinggi negeri dan universitas di luar negeri.

Rico Simanjuntak yang dilantik sebagai Ketua BPK PENABUR Bandar Lampung 2018-2022 pada Sabtu, 1 Desember 2018 di GKI (Gereja  Kristen  Indonesia) Bandar Lampung, JI. 0.1.Panjaitan  No. 16 Bandar Lampung meyakini bahwa kemajuan yang ada pada BPK PENABUR Bandar Lampung saat ini tidak terlepas dari adanya kepercayaan orangtua dan juga dibarengi oleh peningkatan kualitas pengajarnya.

"Pembinaan guru dan karyawan adalah salah satu aspek paling ditekankan di BPK PENABUR Metro," jelas Rico.

Guru-guru didatangkan dari luar daerah diantaranya Jakarta untuk dapat berbagi pengalaman dan keahlian dalam mengajar. Bagi Rico yang meneruskan pelayanannya sebagai ketua pengurus periode sebelumnya berprinsip bahwa pelayanan di bidang apapun adalah kewajiban. Hal inilah yang memotivasinya untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik di sekolah yang saat ini memiliki jumlah siswa 991 dengan 86 guru.
Kunjungan Ketua Umum BPK PENABUR ke sekolah BPK PENABUR Bandar Lampung (KalderaNews/Humas PENABUR)
Sementara itu, BPK PENABUR Metro berawal dari terus meningkatnya jumlah anak usia sekolah di GKI Metro, hingga kemudian pada tahun 1965 didirikan BPK PENABUR Metro (Lampung). Sekolah ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 166, Ganjar Asri 14/11 Metro Barat, Kota Metro, Lampung. BPK PENABUR Metro memiliki dua jenjang yaitu TK dan SD dengan jumlah siswa pada Tahun Ajaran 2018-2019 adalah 305 dan 22 guru.

Pelantikan pengurus BPK PENABUR Metro masa pelayanan 2018-2022 berlangsung pada Minggu, 2 Desember 2018, bertempat di GKI Metro, Jalan Imopuro, Central Metro, Metro City, Lampung. 

Ketua BPK PENABUR Metro, dr. Alexander Karmali Ruslim, Sp.PK mengungkapkan bahwa guru-guru memiliki kesetiaan dalam bekerja dimana hal ini tergambar melalui adanya guru yang mendapatkan Satya Karya karena pengabdiannya selama 30 tahun mengajar. 

"Diharapkan, dengan sumber daya manusia yang ada, BPK PENABUR Metro dapat menjadi sekolah yang melayani masyarakat," paparnya.

Samuel yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Pengurus BPK PENABUR Metro pun sepakat bahwa BPK PENABUR Metro memiliki potensi yang besar. 
Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Metro (KalderaNews/Humas PENABUR)
"BPK PENABUR Metro diakui oleh masyarakat sekitar sebagai sekolah yang baik," terangnya. BPK PENABUR Metro tidak terlepas dari nama besar BPK PENABUR yang telah 68 tahun melayani di bidang pendidikan. Oleh karenanya, Samuel yang berprofesi sebagai pengusaha ini mengajak orangtua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah di sini.

Banyak prestasi yang telah diraih BPK PENABUR Metro, antara lain pada Tahun pelajaran 2016-2017 jenjang TK meraih juara I Lomba Menyanyi tingkat Kota Metro, kemudian Tahun pelajaran 2017-2018 jenjang SD meraih Juara II Lomba Game Colour Cube tingkat provinsi.

Sementara itu Kepala Sekolah TKK PENABUR Metro, Ibu Diana, juga meraih Juara 1Lomba Kepala Sekolah Berprestasi 2017-2018 Tingkat Kota Metro. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.