Header Ads

Vincent Guérend Senang Minat Pelajar Indonesia Kuliah di Eropa Sangat Tinggi

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guérend di acara EU End of Year Media Gathering
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guérend di acara EU End of Year Media Gathering di EU Residence, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018 (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guérend mengaku senang melihat tingginya antusiasme pelajar Indonesia untuk belajar di Eropa.

"Saya senang sekali kita (Uni Eropa-Red) bisa menyelenggarakan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa atau European Higher Education Fair (EHEF) 2018 awal November lalu. Pamerannya sukses luar biasa dengan kehadiran lebih dari 19.000 pengunjung. Ini menunjukkan tingginya minat pelajar Indonesia untuk kuliah di universitas-universitas di Eropa," tegasnya di acara EU End of Year Media Gathering di EU Residence, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018.

BACA JUGA:

EHEF 2018 di Jakarta Diserbu Para Milenial
Jumlah Pelajar Indonesia di Eropa Masih Kalah Jauh dari Malaysia, Thailand dan Vietnam
FOTO: Keseruan EHEF 2018 di Indonesia
 
Diketahui, EHEF 2018 diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta Sabtu-Minggu, 10-11 November 2018, untuk pertama kalinya diselenggarakan di Bandung pada 8 November 2018 dan penyelenggaraan yang ke-4 kalinya di Yogyakarta pada 3 November 2018.

Antusiasme pelajar Indonesia menghadiri EHEF 2018, terangnya, memperlihatkan bahwa Eropa hingga kini masih menjadi tempat menarik untuk menimba ilmu.

"Saat ini ada 12.000 pelajar atau mahasiswa Indonesia di universitas-universitas di Eropa. Jumlahnya dari tahun ke tahun selalu meningkat. Saya senang untuk menggarisbawahi hal ini dan kita juga terus mendorong mahasiswa Eropa untuk belajar di universitas-universitas di Indonesia karena ada banyak hal yang bisa dipelajari dari Indonesia."

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guérend di acara EU End of Year Media Gathering
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guérend memperkenalkan jajaran UE di Indonesia di acara EU End of Year Media Gathering di EU Residence, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018 (KalderaNews/JS de Britto)
Antusiasme ini diharapkan makin meningkatkan jumlah pelajar Indonesia di Eropa yang notebene masih kalah jauh dibandingkan pelajar Malaysia, Thailand dan Vietnam.

"Kami (Uni Eropa-red) terus mendorong pertukaran pelajar. Kami memberikan lebih dari 100 beasiswa Erasmus untuk mahasiswa Eropa kuliah di Indonesia. Kami juga akan terus memberikan beasiswa untuk mahasiswa Indonesia agar bisa kuliah di Eropa."

Saat ini sudah ada 1.600 alumni program Erasmus selama program penyelenggarakan dalam 10 tahun terakhir ini.

"Kami senang ada pemuda Indonesia yang terdidik dengan baik di Eropa dan akhirnya bekerja untuk Indonesia. Kami berkomitmen meningkatkan kapasitas pelajar-pelajar Indonesia," pungkasnya. (JS)


SIMAK VIDEO
Tips Mendapatkan Beasiswa Erasmus Plus

Oleh
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia
Vincent Guérend
 
* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.