Beasiswa S1 IsDB di 10 Universitas Terbaik ini Tutup 28 Februari 2019




JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi kalian yang ingin kuliah dengan beasiswa di 10 univeritas terbaik di Indonesia, yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Hasanudin (Unhas), Universitas Riau dan Universitas Syiah Kuala bisa memanfaatkan beasiswa yang ditawarkan Islamic Development Bank (IsDB).

Beasiswa S1 bagi warga negara anggota IsDB, termasuk Indonesia ini menawarkan beasiswa yang dapat digunakan untuk kuliah baik di dalam atau luar negeri. Adapun cakupan beasiswanya, yakni biaya kuliah penuh yang dibayarkan langsung ke universitas, tunjangan biaya hidup bulanan yang akan disesuaikan dengan biaya hidup setiap negara, tiket pulang-pergi Indonesia dan negara tujuan untuk pelajar yang memilih beasiswa di luar Indonesia, tunjangan kedatangan, tunjungan perlengkapan studi, biaya pengobatan baik di rumah sakit umum maupun rumah sakit universitas dan program pendampingan untuk membantu kemajuan akademik dan integrasi sosial maupun psikologi penerima beasiswa di universitas dan lingkungan masyarakat sekitar.

Bidang studi yang dipilih pun snagat beragam: 
– Kedokteran, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Mikro Biologi, Manajemen Kesehatan, Laboratorium Medis, Bio-Medis, Kedokteran Hewan, Biologi, Kimia dan jurusan sejenis.
– Teknik: Sipil, Mekanik, Kimia, Elektronika, Perencanaan Pembangunan dan sejenis.
– Agrikultur dan Kehutanan.
– Teknologi Industri.
– Fisika, Geologi dan sejenis.
– Sains Komputer, IT, Telekomunikasi dan sejenis.
– Sumber Daya Alam, Ilmu Kelautan.
– Hukum, Media dan Jurnalistik, Ilmu Politik, Kewirausahaan, dan sejenis.
– Ekonomi, Statistik, Demografi dan Ilmu Sosial.
– Pendidikan, Psikologi, Kebijakan Pendidikan, Kebijakan Internasional dan sejenis.

Persyaratan umum yang wajib dipenuhi:
– Warga negara anggota IsBD, di mana Indonesia termasuk di dalamnya.
– Telah lulus SMA/SMK/sederajat dengan nilai baik.
– Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain.
– Kondisi sehat dan bersedia menjalankan tes kesehatan dalam proses seleksi.

Jika kamu tertarik dengan berasiswa IsBD ini, siapkan berkas-berkasnya dan segera mendaftar secara online dengan melakukan “register” untuk mendapatkan kode sandi paling lambat 28 Februari 2019 di tautan KLIK: Beasiswa Islamic Development Bank (IsDB) 2019. Nah, untuk info lebih lengkapnya, pelamar bisa menghubungi email resmi IsBD:¬†scholar@isbd.org¬†atau membaca-baca secar seksama di laman resmi: Beasiswa Islamic Development Bank (IsDB) 2019. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*