Beasiswa S1, S2 dan S3 ke Turki “Türkiye Burslari Scholarships” Tutup 20 Februari 2019




Beasiswa S1, S2 dan S3 ke Turki "Türkiye Burslari Scholarships" Tutup 20 Februari 2019
Türkiye Burslari Scholarships

JAKARTA, KalderaNews.com – Tidak sedikit pelajar dan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Turki. Minat itu pun tak kian surut. Pasalnya, selain berbiaya lebih ringan, ada banyak program beasiswa yang ditawarkan.

Salah satu program beasiswa yang cukup diminati oleh para pelamar dari Indonesia adalah Türkiye Burslari Scholarships. Beasiswa dari Pemerintah Turki ini terbuka untuk jenjang S1, S2, maupun S3.

Adapun cakupan beasiswanya yakni: pendaftaran dan penempatan di universitas, uang kuliah, tunjangan biaya hidup bulanan, tiket penerbangan pergi pulang, asuransi kesehatan, akomodasi, dan pelatihan bahasa Turki selama 1 tahun.

Uniknya, penerima beasiswa tidak perlu mendaftar ke universitas tertentu, namun akan ditempatkan sesuai peminatan yang dipilihnya.

Berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi: telah lulus atau akan lulus sebelum bulan September 2019 (SMA sederajat untuk jenjang S1, S1 untuk jenjang S2, dan S2 untuk jenjang S3), usia maksimal 21 tahun (untuk S1), 30 tahun (untuk S2), dan 35 tahun (untuk S3) dan memiliki prestasi akademis yang bagus.

Pendaftaran Türkiye Burslari Scholarships dengan deadline 20 Februari 2019 ini dilakukan secara online di tautan Laman Pendaftaran. Sangat dianjurkan, sebelum mendaftar secara online, sebaiknya membaca terlebih dahulu alur pendaftaran dan dokumen-dokumen yang musti disiapkan di tautan ini serta menggali informasi sebanyak-banyaknya beasiswa ini di situs resmi Türkiye Burslari Scholarships. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*