Kemeriahan Perayaan Natal Sekolah Katolik Santo Antonius Jakarta




Kemeriahan Perayaan Natal Sekolah Katolik Santo Antonius Jakarta
Peserta didik Sekolah Katolik Santo Antonius Jakarta di bawah naungan Yayasan Pendidikan Katolik Leo Dehon mengikuti perayaan Natal di Gereja Santo Antonius Padua Bidara Cina, Jakarta Timur, Kamis, 10 Januari 2019 (KalderaNews/Sekolah Antonius)

JAKARTA, KalderaNews.com – Awal 2019 merupakan awal tahun yang penuh syukur dan berkat yang sungguh sangat melimpah terutama bagi Sekolah Katolik Santo Antonius Jakarta di bawah naungan Yayasan Pendidikan Katolik Leo Dehon atau biasa disebut dengan Komunitas YPKLD Jakarta.

Tepatnya pada Kamis, 10 Januari 2019, Sekolah Santo Antonius melangsungkan perayaan Natal bersama di Gereja Santo Antonius Padua Bidara Cina, Jakarta Timur. Uskup Agung Jakarta, Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo memimpin misa Natal didampingi 8 romo SCJ yang mengelola Sekolah Santo Antonius, diantaranya: Romo Donatus Kusmartono SCJ, Romo Blasius Sumaryo SCJ, Romo Andreas Nugroho SCJ, Romo Markus Tukiman SCJ, Romo Antonius Heruyono SCJ, Romo Antonius Sumardi SCJ, Romo FX Joko Susilo SCJ dan Romo Joseph Kurkowski SCJ.

Uskup Agung Jakarta, Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo memimpin perayaan Natal Sekolah Katolik Santo Antonius Jakarta di bawah naungan Yayasan Pendidikan Katolik Leo Dehon mengikuti perayaan Natal di Gereja Santo Antonius Padua Bidara Cina, Jakarta Timur, Kamis, 10 Januari 2019 (KalderaNews/Sekolah Antonius)

Perayaaan Natal ini juga dihadiri oleh para pensiunan, beberapa perwakilan orang tua murid SD, SMP, maupun SMA, peserta didik Sekolah Santo Antonius dan para guru.

Acara diawali dengan lagu Natal dan tarian dari perwakilan anak-anak SD Santo Antonius mengantar para romo dan Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo menuju altar. Gabungan koor dari anak-anak SD, SMP, dan SMA serta iringan musik band di bawah asuhan pendampingan Bapak Sulis Wicahyadi dan Ibu Agatha Dewi Dina juga tidak kalah meriahnya dalam mengiringi sepanjang perayaan Natal tersebut.

Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo dalam khotbahnya menekankan pentingnya kerelaan diri dalam memberi.

“Kita dapat belajar dari seekor Kelinci yang dengan rela hati memberikan diri seutuhnya kepada tuannya yang sedang membutuhkan. Begitupun juga kita sebagai manusia yang juga sudah sepantasnya untuk dapat merelakan hati untuk memberikan diri seutuhnya sesuai dengan tugas dan panggilan kita masing- masing,” tandasnya.

Penampilan peserta didik saat perayaan Natal Sekolah Katolik Santo Antonius Jakarta di bawah naungan Yayasan Pendidikan Katolik Leo Dehon mengikuti perayaan Natal di Gereja Santo Antonius Padua Bidara Cina, Jakarta Timur, Kamis, 10 Januari 2019 (KalderaNews/Sekolah Antonius)

Duet maut Olivia (SMP) dan Truly (SMA) dengan suaranya yang membuat orang merinding mendengarnya mempersembahkan lagu yang berjudul ‘When You Believe’ yang dipopulerkan oleh Mariah Carey dan Whitney Housten. Misa Natal bersama selesai pada pukul 10.00 WIB dengan ditutup berkat dari Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo.

Acara dilanjutkan dengan ramah-tamah para guru, pensiunan dan orang tua bersama dengan Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo di Sekolah SD Santo Antonius, tepat di belakang Gereja Santo Antonius Padua Bidara Cina, Jakarta Timur.

Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo memberi dorongan dan semangat dalam menghadapi setiap tugas panggilan hidup, entah sebagai orang tua maupun sebagai pendidik, terkhusus para pendidik di sekolah swasta.

Semarak Natal masih akan dilanjutkan dengan acara Festival Budaya dan Kuliner yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Januari 2019. Bagi para pecinta kuliner nusantara, dan yang penasaran ingin mengetahui makanan tradisional maupun tarian-tarian atau permainan tradisional, jangan sampai lewatkan acara ini.

Silahkan merapat ke Sekolah SMP dan SMA Santo Antonius yang beralamat di Jalan D.I Panjaitan Kav.46 , Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Pastinya akan disajikan berbagai makanan lokal dan festival budaya yang sangat menarik. Jangan sampai lewatkan! Yang tidak datang pasti bakalan nyesel. Sampai bertemu di hari Sabtu! (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*