Kriteria Pelamar StuNed, Indy Hardono: Punya Diferensiasi Impact




Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendaftaran online beasiswa master bergengsi ke Belanda StuNed (Studeren in Nederland) telah resmi dibuka dengan deadline 10 Maret 2019.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, StuNed yang pada 2019 ini genap berusia ke-20 tahun berkiprah untuk kemajuan Indonesia memiliki tagline baru, yakni “It’s About Impact“. Tagline ini bukan sembarang tagline. Singkat, tapi sangat dalam.

Dengan tagline yang baru StuNed mau mencari profil-profil kandidat yang memang sesuai dengan kriteria khusus, yakni kandidat yang memiliki proposisi atau satu hal yang bisa ditawarkan kepada masyarakat.

BACA JUGA:
Siapkan Berkas-berkasmu, Deadline Beasiswa Master “StuNed” 10 Maret 2019
Aussielia Amzulian: Tips Mendapatkan Beasiswa StuNed
Maria Sattwika Duhita: Tips Dapat Beasiswa StuNed
Anak Agung Mia Intentilia: Tips Mendapatkan Beasiswa StuNed

“Kandidat-kandidat kami nantinya tidak harus menjadi spotlight, tapi orang-orang yang memberi impact. Dari sisi kami sebagai pengelola beasiswa, kami menyasar profil-profil kandidat yang memiliki diferensiasi,” tandas Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono pada KalderaNews.

Ia menambahkan bukan hanya diferensiasi di akademik, melainkan kapasitas dan kualitas-kualitas lainnya seperti leadership, visi ke depan, dan inovasi.

Skop impact pun tidak harus nasional atau internasional. Menurutnyaa, profil tinggi atau high position adalah konsekuensi logis.

“Hal-hal (diferensiasi-red) seperti inilah yang kami yakini merupakan modal dasar, yang jika diramu dengan knowledge dan skill yang didapatkan di Belanda, akan menghasilkan satu impact yang sangat berpengaruh pada lingkungannya di bidang apapun,” tandasnya.

Kendati demikian, ia mengaku tidak ada formula khusus terkait nilai lebih apa yang bisa dioffer pada lingkungan. So, siapa pun yang sudah merasakan atau bakal memiliki impact di bidang apa pun untuk masa depan, tak ada salahnya melamar beasiswa ini. Tunggu apa lagi! Informasi lengkap beasiswa ini, KLIK: Beasiswa Master StuNed dan untuk pendaftaran onlinenya KLIK: Pendaftaran Online. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*