123 Pelajar SMA Indonesia Gondol Outstanding Cambridge Learner Awards

Para penerima Outstanding Cambridge Learner Awards dari Cambridge Assessment International Education (Cambridge International) (KalderaNews/Cambridge International)

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah mengikuti serangkaian ujian Cambridge yang dilaksanakan pada Juni dan November 2018, akhirnya sebanyak 123 peserta didik tingkat SMA dari seluruh Indonesia dinyatakan berhasil meraih penghargaan internasional “Outstanding Cambridge Learner Awards” dari Cambridge Assessment International Education (Cambridge International).

Penyerahan penghargaan kepada para pelajar dari 45 sekolah dari berbagai kota Indonesia ini dilakukan di Hotel Sheraton, Gandaria City, Jakarta, Rabu, 27 Februari 2019. Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas Kemendikbud, Purwadi Sutanto berkesempatan memberikan 142 penghargaan untuk tingkat International General Certificate of Secondary Education (IGCSE), AS Levels dan A Levels Cambridge International.

BACA JUGA:
Vannya “Si Kenari Mungil” dengan Segudang Prestasi Akuistik Lahirkan Single Perdana
Siswi SD PENABUR Ini Hasilkan Karya Lukis Menyentuh “Diversity”
Catur itu Nggak Hanya Seru, Tapi Juga Bikin Pinter

Sebanyak 39 pelajar secara khusus meraih penghargaan High Achievement dan 63 pelajar mendapatkan gelar Top in Indonesia. Selain itu, 3 penghargaan juga diberikan kepada para pelajar yang menduduki peringkat pertama pada kategori Best Across Three Cambridge International A Levels, Best Across Four Cambridge International AS Levels dan Best Across Eight IGCSEs.

Kategori Top in the World merupakan salah satu anugerah paling bergengsi, karena hanya diberikan kepada pelajar yang mendapatkan nilai tertinggi di satu mata pelajaran dibandingkan semua pelajar lain di dunia.

Tahun ini sebanyak 27 pelajar berprestasi berhasil menyabet penghargaan Top in the World di beberapa mata pelajaran, yakni Matematika, Perjalanan dan Pariwisata, dan Bahasa Mandarin. (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*