Wow, Pusat Arsip Kemendikbud di Bekasi Ini Luasnya 4 Hektar

Wow, Pusat Arsip Kemendikbud di Bekasi Ini Luasnya 4 Hektar
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy meninjau Pusat Arsip Kemendikbud yang terletak di Ciketing, Bekasi, Jawa Barat (KalderaNews/Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

BEKASI, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kini memiliki Pusat Arsip yang terletak di Ciketing, Bekasi, Jawa Barat. Tidak tanggung-tanggung, Pusat Arsip Kemendikbud ini luasnya 4 hektar.

Pusat Arsip Kemendikbud ini pada awalnya merupakan pergudangan yang digunakan untuk menyimpan Barang Milik Negara (BMN). Pada tahun 2015 gedung tersebut direnovasi untuk dijadikan Pusat Arsip Kemendikbud.Pusat arsip ini memiliki luas 2.163 meter persegi yang dapat menyimpan arsip sebanyak 27.672 kardus (boks) ukuran standar.

Ruang utama tempat penyimpanan arsip dilengkapi dengan ruang kerja, ruang transit arsip, ruang pengelolaan arsip, ruang rapat, ruang layanan arsip, ruang pemusnahan arsip, dan mushola.

BACA JUGA
Selamat, 16 Seniman Muda Ini Gondol Beasiswa Indonesia Menuju Broadway!
Tunjangan Naik 80%, Pegawai LPMP Jangan Malas-malasan
TIAS School for Business and Society Pikat Profesional Muda Jakarta

“Sangat luar biasa Kemendikbud memiliki gedung arsip dengan luas 4 hektar. Ini upaya kita dalam menjaga dan menyelamatkan dokumen dan sejenisnya yang harus diarsipkan, seperti naskah-naskah kuno, dan sebagainya,” tutur Mendikbud.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*