Beasiswa D3 dan S1 YVDMI di 36 Universitas ini Tutup 10 Maret 2019

Beasiswa D3 dan S1 YVDMI di 36 Univeristas ini Tutup 10 Maret 2019

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa VDMS (Van Deventer-Maas Stichting) untuk mahasiswa D3 dan S1 dalam negeri kembali dibuka untuk tahun akademik 2019- 2020. Berbeda dengan sebelumnya, program itu kini dinamai Beasiswa YVDMI setelah kantor perwakilan VDMS di Indonesia resmi menjadi Yayasan Van Deventer-Maas Indonesia (YVDMI).

Beasiswa ini hanya untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu dengan IPK terakhir minimal 3.0 dan kuliah di perguruan tinggi mitra dari beasiswa YVDMI 2019-2020. Ada 36 perguruan tinggi yang bermitra dengan yayasan ini, beberapa di antaranya adalah UGM, UNIMED, IPB, USU, UNPAD, UNNES, UNP, UNAND, ITB, ITS, UNSRAT, UNAIR, UNDANA, UNHAS, dll. Daftar lengkap perguruan tinggi mitra tertera di website resmi YVDMI.

BACA JUGA:
500 Beasiswa Gembira Cerdas Kabupaten Bombana Tutup 14 Maret 2019
Buat Pelajar dan Mahasiswa Batam, Beasiswa ATB Tutup 13 Maret 2019
Beasiswa Buat Mahasiswa S1 di 29 Universitas Ini Tutup 20 April 2019

Beasiswa ini mencakup dana pendidikan sebesar Rp 650 ribu yang dibayarkan langsung ke rekening penerima setiap bulan, satu kali bonus TOEFL (jika ada) sebesar Rp 381 ribu dan bonus lulus tepat wakut (S1 sebesar Rp 650 ribu dan D3 sebesar Rp 550 ribu), pelatihan pengembangan kapasitas pribadi (Capacity Building) melalui proses seleksi yang semua biaya pelatihan ditanggung oleh Yayasan Van Deventer-Maas Indonesia.

Beasiswa ini diberikan sejak tahun kedua sampai akhir masa studi sesuai standar pendidikan (misal S1= tahun ke 2-4), kecuali yang bersangkutan tidak dapat mempertahankan prestasi (IPK < 3.00), cuti, tidak mengkonfirmasi penerimaan dana dan tidak memberikan laporan sama sekali dalam periode tertentu.

Persyaratan umum untuk melamar beasisa ini:

  1. Mahasiswa S1 tahun ke 1 – 3 dan mahasiswa D3 tahun ke 1 – 2
  2. Usia maksimal 27 tahun
  3. Berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu (dibuktikan dengan SKTM dan atau Surat rekomendasi dari pihak kampus yang menyatakan kondisi keuangan/kemampuan ekonomi mahasiswa yang bersangkutan)
  4. IPK ≥ 3.00
  5. Jurusan: Pertanian, Perikanan, Peternakan, Arsitektur, Seni dan Budaya, Biologi, Kimia, Matematika, Fisika, Komunikasi, Ekonomi, Pendidikan, Teknik, Bahasa, Manajemen, Kehutanan, Geografi, Kesehatan/Kedokteran, Sejarah, Informatika, Statistik, dll (kecuali Hukum, Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi Negara, Agama, dan Teologi)
  6. Aktif berorganisasi atau di komunitas
  7. Fasih berbahasa Inggris diutamakan
  8. Tidak sedang menerima beasiswa lain

Sebelum mendaftar beasiswa ini, pastikan bahwa perguruan tinggi kamu masuk dalam daftar mitra beasiswa YVDMI 2019 . Selanjutnya, mendaftar terlebih dahulu secara online di Website resmi YVDMI dan hanya mereka yang mendapatkan pesan untuk melanjutkan ke tahap ke 2 yang selanjutnya bisa mengirimkan dokumen aplikasi. Semua dokumen aplikasi diserahkan ke penanggung jawab (Person in Charge) beasiswa YVDMI di kampus masing-masing.Deadline pendaftaran online Beasiswa YVDMI 2019-2020 10 Maret 2019. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*