Ini Visi Pendidikan Ma’ruf Amin Vs Sandiaga Uno, Menurut Kalian?




Debat Cawapres 2019: Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno
Debat Cawapres 2019: Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Debat Cawapres di Pilpres 2019 antara Ma’ruf Amin dan Sandiaga berlangsung di Holten Sultan, Minggu, 17 Maret 2019. Keduanya menjelaskan visi dalam bidang pendidikan. Penasaran dengan visi pendidikan Ma’ruf Amin Vs Sandiaga Uno?

Ma’ruf Amin menegaskan, “Beasiswa akan kita teruskan dan akan kita tingkatkan sampai tingkat kuliah. Oleh karena itu anak-anakku semua, saya nyatakan kalian jangan takut untuk bermimpi. Jangan takut untuk bercita-cita. Orang tua tidak perlu khawatir akan masa depan anaknya. Kalian jangan takut dan jangan sedih karena sekarang negara telah hadir dan negara akan terus hadir membantu kalian.”

“Kami juga bertekat untuk memperbesar manfaat dan masylahat program yang telah ada sekarang ini. Karena itu, kami akan mengeluarkan 3 Kartu: Kartu KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja. Untuk apa kartu ini? Supaya anak-anak miskin bisa kuliah,” imbuhnya.

BACA JUGA:
10 Fokus Bidang Penelitian Perguruan Tinggi di Indonesia pada 2019
Plus-Minus Pengalihan Pengelolaan SMA/SMK ke Provinsi
5 Fakta dan Data Terkini Tentang Guru di Indonesia

Sementara itu Sandiaga Uno menegaskan, “Yang utama: pertama pendidikan tuntas berkualitas. Meningkatkan kualitas pendidikan adalah kualitas guru, kesejahteraan guru, terutama guru honorer perlu ditingkatkan kesejahteraan dan pastikan status guru. Kurikulum kita perbaiki agar memiliki fokus pada pendidikan karakter dan akhlak.”

“Kita juga pastikan sisten Ujian Nasional dihentikan, diganti dengan penelusuran minat dan bakat. Kami juga memiliki konsep sekolah link and match. Kita hadirkan penyedia lapangan kerja dan pecipta lapangan kerja tersambung dengan sistem pendidikan,” tambahnya.

So, menurut kalian visi pendidikan mereka? (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*