Amerika Jadi Pasar Potensial Produk Halal Indonesia




Pameran I Heart Halal yang diikuti KJRI Chicago
Pengunjung pameran I Heart Halal yang diselenggarakan di Chicago pada 12-14 April 2019 (KalderaNews/KJRI Chicago)

CHICAGO, KalderaNews.com – “Untuk kedua kalinya Indomie hadir di stand Indonesia dalam pameran I Heart Halal yang diselenggarakan di Chicago pada tanggal 12-14 April 2019.

Selama tiga hari pameran berlangsung, stand Indomie tidak pernah sepi dari kerumuan pengunjung, baik yang sekedar mencicipi kelezatannya maupun yang membelinya,” kata Konjen RI Chicago Rosmalawati Chalid di Navy Pier.

Selain Indomie, stand Indonesia diisi dengan barang kerajinan Bali, antara lain seperti perhiasan dari perak dan kerajinan kayu, dimana pengunjung banyak membeli gelang yang terbuat dari perak Bali.

BACA JUGA:

Pesona Indonesia juga ditampilkan oleh Indonesian Dance of Illinois dan Chicago Balinese Gamelan melalui gamelan Bali yang dimainkan oleh warga setempat dan tarian Bali oleh warga Indonesia yang menetap di Chicago.

Diakuinya, AS merupakan pasar potensial untuk produk halal Indonesia, mulai dari produk makanan, minuman, kosmetik, busana muslim hingga wisata halal yang pada acara tersebut dipaparkan oleh Tetra Tianiafi dari Indonesia Halal Lifestyle Center.

“Produk-produk halal Indonesia dapat dibeli secara online dan di sejumlah supermarket besar di Chicago dan beberapa kota di negara bagian di Midwest, antara lain seperti Indomie, keripik kentang, ubi, singkong dan talas, permen, biskuit, dan lain sebagainya termasuk busana Muslim batik. Eddy Soekor Regional Manager Indofood Kanada menjelaskan angka penjualan Indomie di kawasan Midwest pada tahun 2018 meningkat sebesar 46,3%,” tambah Konjen Rosmalawati.

Pameran I Heart Halal diselenggarakan oleh the Islamic Food and Nutrition Council of America (IFANCA), lembaga setempat yang mengeluarkan sertifikat halal untuk produk retail dan industri yang akan dipasarkan di seluruh AS maupun untuk diekspor. Pameran merupakan ajang promosi gaya hidup Muslim, antara lain seperti makanan dan minuman, produk kecantikan, perlengkapan busana muslim dan travelling.

Sebanyak 102 peserta dari berbagai negara memamerkan berbagai produk-produk halalnya dan pameran dikunjungi sekitar 10.000 orang yang datang dari berbagai kota di AS. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*