Deadline Beasiswa Penuh S1 Buat Lulusan D3 di University of Westminster Inggris 31 Mei 2019




University of Westminster di Inggris
University of Westminster

JAKARTA, KalderaNews.com – University of Westminster Inggris menawarkan beasiswa S1 dari D3/D4 dengan nama Westminster Full International Scholarship.

Uniknya, selain alih jenjang, program beasiswa ini juga dapat digunakan bagi mahasiswa yang menginginkan transfer kredit kuliah. Program transfer kredit ini diberikan untuk mahasiswa dengan durasi studi minimal 1 tahun.

BACA JUGA:

Program studi yang bisa ikut mendaftar di University of Westminster ini yakni Art and Design, Accounting, Finance and Economics, Architecture and Interiors, Business and Management, Biomedical Sciences, Business Information Systems, Biosciences, Computer science and software engineering, Computer and Network Engineering, dan Criminology.

Selain itu, ada bisa juga Digital Media and Games Computing, Fashion, English, Journalism, Digital Media and PR, Human Resource Management, History, Linguistics, Languages, Law, Marketing, Nutrition, Music, Politics and International Relations, Photography, Planning, Housing and Urban Design, Psychology, Property and Construction, Sociology, Television, Film and Moving Image, Transport and Logistics, Tourism and events dan Visual Culture

Beasiswa ini mencakup full tuition fee (pendanaan penuh seluruh biaya kuliah), biaya tinggal dan akomodasi (tempat tinggal serta akomodasi), biaya hidup (makan, dll) hingga tunjangan transportasi (tiket pesawat PP Indonesia-London).

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi para pelamar, yakni pendaftar berdomisili di negara berkembang (Indonesia juga diperbolehkan mendaftar), belum pernah mendapat gelar sarjana dan mempunyai prestasi akademik yang baik.

Syarat kemampuan bahasa Inggris yang harus dipenuhi: lulus IELTS dengan skor minimal minimal 5.5 untuk masing-masing komponen atau lulus TOEFL (IBT) dengan skor Listening dan Writing minimal 17, skor Reading minimal 18, serta skor Speaking minimal 20 atau lulus PTE dengan skor minimal 51 untuk tiap komponen.

Bagi pendaftar beasiswa ini untuk tahun pertama (Level 4) diharuskan memenuhi salah satu dari persyaratan berikut:

  • Alumni D3 atau D4 dengan nilai bagus (program alih jenjang)
  • Sudah kuliah selama satu tahun di universitas yang terakreditasi di Indonesia dengan nilai bagus (program transfer kredit perkuliahan)
  • Lulusan Kursus Foundation Internasional harus memakai silabus UK
  • Lulus A Levels atau International Baccalaureate.

Sementara itu untuk masuk ke tahun kedua (Level 5), pendaftar harus mencukupi salah satu dari beberapa syarat berikut ini:

  • Alumni D3 atau D4 dengan nilai tinggi
  • Telah lulus HND (Higher National Diploma). HND sendiri ialah semacam program pendidikan lanjutan.

Dokumen pendaftaran Westminster Full International Scholarship yang diperlukan:

  • Menyertakan Formulir Aplikasi Pendaftaran (Unduh Disini)
  • Fotokopi isi Email dari University of Wesminster yang berisi diterima di prodi atau jurusan yang Anda pilih ( menyertakan LoA conditional atau unconditional). KLIK: Daftar di University of Westminster
  • Menyertakan fotokopi transkrip nilai serta ijazah dari jenjang studi terakhir (lampirkan pula dengan hasil terjemahan di dalam bahasa Inggris).
  • Menyertakan surat referensi akademik yang di tanda tangani oleh guru atau dosen pembimbing, atasan tempat kerja ataupun profesor (dalam bahasa Inggris).
  • Menyertakan CV.

Setelah berkas pendaftaran lengkap, kirim melalui pos ke Scholarships Office, University of Westminster, Cavendish House, 101 New Cavendish Street, London W1W 6XH, United Kingdom. Penilaian aplikasi didasarkan pada penilaian prestasi akademik, potensi pengembangan, dan kebutuhan finansial pendaftar.

Dengan deadline pendaftaran 31 Mei 2019, pendaftar bisa menggali informasi lebih lengkapnya dengan pertanyaan lewat email ke scholarships@westminster.ac.uk atau kunjungi web resminya dengan KLIK: Beasiswa S1 dari D3 di University of Westminster. (LF).

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*