Keseruan Run for Life 2019 Bina Bangsa School (BBS) Bandung




Run For Life 2019 di Bina Bangsa School (BBS) Bandung
Run for Life 2019 di Bina Bangsa School (BBS) Bandung dimeriahkan dengan splash run, holy powder, smoke bombs, foam, dan water bombs di Bina Bangsa School (BBS) Campus, Jl. Sentra Dago Pakar Raya Blok F-1, Resor Dago Pakar Raya, Bandung, Sabtu, 6 April 2019 (KalderaNews/BBS Bandung)

BANDUNG, KalderaNews.com – Acara tahunan Run for Life 2019 “Ignite The Spirit” yang diselenggarakan Bina Bangsa School (BBS) Bandung berlangsung seru dan meriah di Bina Bangsa School (BBS) Campus, Jl. Sentra Dago Pakar Raya Blok F-1, Resor Dago Pakar Raya, Bandung, Sabtu, 6 April 2019.

Acara yang melibatkan peserta didik, guru, sekolah-sekolah lain hingga masyarakat umum di Bandung ini dimeriahkan dengan lari sehat, dance competition, disco time hingga food and drink booths serta featuring DJ Reggie.

Head of Marketing BBS Bandung, Ridwanda Haris saat dihubungi KalderaNews menjelaskan agenda tahunan yang diselenggarakan Student Council (OSIS) Bina Bangsa School Bandung ini murni diselenggarakan oleh peserta didik.

BACA JUGA:

“Mereka (Red: Student Council) yang menyelenggarakan keseluruhan acara mulai pembentukan panitia, sponsorship hingga rundown acara. Teacher (Red: guru) hanya membantu di bagian-bagian tertentu saja. Ini pure para siswa Bina Bangsa School Bandung yang arrange.”

Ridwan menjelaskan Run for Life yang melibatkan peserta didik mulai dari tingkat TK, SD, SMP sampai SMA ini menjadi salah satu langkah konkret BBS mengembangkan pendidikan holistik.

“BBS memiliki pendalaman holistik. Tidak hanya dikuatkan di akademik, tetapi juga ditingkatkan di holistiknya. Pendekatan-pendekatannya bisa melalui musik hinggga olahraga. Yang olahraga, salah satunya Run for Life ini,” jelasnya.

Run For Life 2019 di Bina Bangsa School (BBS) Bandung
Pemanasan peserta didik di Run for Life 2019 di Bina Bangsa School (BBS) Campus, Jl. Sentra Dago Pakar Raya Blok F-1, Resor Dago Pakar Raya, Bandung, Sabtu, 6 April 2019 (KalderaNews/BBS Bandung)

Run For Life atau lebih dikenal dengan RFL merupakan salah satu acara tahunan Bina Bangsa School. Selama beberapa tahun, anggota OSIS Bina Bangsa School Bandung selalu sukses membawakan acara ini kepada para peserta baik dari komunitas sekolah sendiri maupun dari luar sekolah.

“Beberapa hal yang selalu berkesan untuk para peserta adalah food bazaar dan disco time yang diadakan setelah sesi lari selesai. Run For Life bagaikan satu acara yang sangat spesial dan positif karena bukan hanya mempromosikan gaya hidup sehat serta kepentingannya, tetapi juga menyimbolkan solidaritas dan kerjasama tim para OSIS dan staf sekolah.”

Yang membuat Run For Life tahun ini berbeda dengan yang sebelumnya bukan hanya dengan tema splash run, tetapi juga dengan adanya berbagai macam kemeriahan mulai dari holy powder, smoke bombs, foam, dan juga water bombs.

Selain itu kita juga mengadakan kompetisi menari antar Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Kompetisi tersebut mempunyai tujuan untuk melatih ketrampilan dalam menari sambil meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Run For Life 2019 di Bina Bangsa School (BBS) Bandung
Penampilan peserta didik di Run for Life 2019 di Bina Bangsa School (BBS) Campus, Jl. Sentra Dago Pakar Raya Blok F-1, Resor Dago Pakar Raya, Bandung, Sabtu, 6 April 2019 (KalderaNews/BBS Bandung)

Run for Lufe ini juga mengundang sekolah-sekolah lain yang ada di Bandung selain untuk mempererat brotherhood dengan sekolah lain, juga untuk memperkenalkan fasilitas-fasilitas baru yang dimiliki

“Di BBS ini ada banyak fasilitas-fasilitas yang baru. Ada fasilitas futsal dan basket yang baru. Melalui acara ini, kita juga Open House, yakni memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang baru sehingga masyarakat bisa mengenal BBS lebih dekat.”

Di event-event seperti ini, imbuhnya, siswa sekolah lain dan masyarakat bisa langsung masuk dan merasakan fasilitas-fasilitas yang ada.

“Jadi, lebih memperkenalkan bina bangsa school ke masyarakat umum. Tentunya juga, meski menyandang status SPK School (sekolah internasional), BBS tidak eksklusif. Melalui acara-acara ini kami membuka diri untuk dikenal oleh masyarakat. Kami undang mereka untuk datang,” pungkasnya. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*