Potret Keseruan Jambore Pramuka Penggalang SDK PENABUR Jakarta




Penampilan peserta didik di Jambore Pramuka Penggalang SDK PENABUR Jakarta, Kempa 3 Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat, 12 April 2019
Penampilan peserta didik di Jambore Pramuka Penggalang SDK PENABUR Jakarta, Kempa 3 Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat, 12 April 2019 (KalderaNews/Humas PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – BPK PENABUR Jakarta menyelenggarakan kegiatan “Jambore Pramuka Penggalang SDK PENABUR Jakarta” di Kempa 3 Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat, 12 April 2019.

BACA JUGA:

Jambore ini diikuti 2.023 siswa-siswi dari 20 SDK PENABUR Jakarta jenjang SD kelas 5. Jambore ini dimaksudkan untuk menerapkan teori-teori yang selama ini telah dipelajari di sekolah.

Peserta didik di Jambore Pramuka Penggalang SDK PENABUR Jakarta, Kempa 3 Buperta Cibubur, Jakarta Timur
Peserta didik di Jambore Pramuka Penggalang SDK PENABUR Jakarta, Kempa 3 Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat, 12 April 2019 (KalderaNews/Humas PENABUR)

Secara khusus kegiatan ini bertujuan menfasilitasi Tamu Penggalang untuk menyelesaikan SKU Penggalang Ramu dan dilantik menjadi Penggalang Ramu, membina ketrampilan, karakter, moral, mental dan jiwa serta menjalin kebersamaan dan persahabatan Tamu Penggalang se-SDK BPK PENABUR Jakarta.

Setelah upacara pembuka, para peserta didik mengikuti kegiatan semaphore, kompas, dan budaya serta pioneering: pembuatan tiang bendera dan diakhiri dengan upacara penutupan. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*