Tertarik Jadi Abdi Negara, Segera Daftar IPDN, Berikut Tahapan Seleksinya




Ilustrasi: IPDN

JAKARTA, KalderaNews.com – Apakah kamu tertarik menjadi abdi negara? Jika iya, segera daftarkan diri kamu menjadi calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)! Pendaftarannya sudah dibuka lho. Kamu bias langsung akses ke laman resmi https://dikdin.bkn.go.id/. Kuota yang tersedia sebanyak 1.700 mahasiswa. Kuota yang tersedia sebanyak 1.700 mahasiswa.

Nah, pendaftarannya telah dibuka mulai 9 April 2019 dan akan berakhir 30 April 2019. Seleksi praja IPDN ini menggunakan sistem gugur. Artinya, jika gagal di satu tahapan seleksi, maka peserta akan langsung gugur.

BACA JUGA:

Setelah melakukan proses pendaftaran dan verifikasi, calon peserta wajib mengikuti semua tahapan seleksi. Seleksi akan terdiri atas empat tahapan. Pertama, Tes Kompetensi Dasar (TKD) dilakukan menggunakan sistem CAT (Computer Assesment Tes) oleh BKN. Kedua, Tes Kesehatan daerah yang akan dilakukan oleh Puskes (Pusat Kesehatan) TNI. Ketiga, Tes Psikologi, Integritas, dan Kejujuran yang akan dilakukan oleh Dinas Psikologi TNI AD. Keempat, Tes Pantukhir atau pemantauan akhir yang akan dilakukan di Kampus IPDN, yang meliputi Verifikasi Faktual Dokumen Administrasi, Tes Kesehatan Pusat, Tes Kesamaptaan/Kesiapan fisik, dan Wawancara.

Nah, jika kamu tertarik, segera daftarkan diri dan tentu mempersiapkan diri menghadapi serangkaian tahapan seleksi. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*