Yosafat Adrian Wiguna: Sekolah PENABUR Kedepankan Keseimbangan Akademis dan Non-Akademis




Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Yosafat Adrian Wiguna
Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Yosafat Adrian Wiguna (KalderaNews/Humas PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Yosafat Adrian Wiguna menegaskan sekolah-sekolah di bawah naugan BPK PENABUR Jakarta mengedepankan keseimbangan pendidikan akademis dan non-akademis.

Pendidikan non-akademis salah satunya dicapai melalui kegiatan ekstrakurikuler, seperti drumband di TKK 3 PENABUR Jakarta yang baru saja meraih Juara I Marching in Harmony Championship 2019.

BEST Kids Drumband TKK 3 PENABUR Jakarta menggondol gelar Juara I Marching in Harmony Championship 2019 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 30 Maret 2019. Mereka mengoleksi First Winner: Field Commander, First Winner: Colorguard, First Winner: General Effect, First Winner: Display, First Winner: Melodies, First Winner: Ritmik, dan First Winner: Costume.

BACA JUGA:

Yosafat Adrian Wiguna menegaskan pendidikan non-akademis di sekolah-sekolah PENABUR juga dalam rangka menciptakan generasi BEST, yakni anak yang tangguh, bisa maksimal dan berprestasi dimana pun, punya jiwa untuk berbagi dan percaya pada Tuhan.

“Melalui drumband ini kami ingin melatih anak-anak kami dari sisi ketangguhan, excelence tidak hanya di bidang akademis, tapi juga bidang non-akademis karena drumband seperti ini kan butuh ketrampilan, musikalitas, dan gerakan,” tandasnya.

Drumband ini juga tidak hanya menampilan kemampuan individu, imbuhnya, tetapi kerjasama, disiplin, koordinasi dengan baik, dan kreativitas-kreativitas dalam gerakan.

“Dengan ini anak-anak bisa dibekali dengan hal-hal yang sangat penting di Era Pendidikan 4.0. Anak-anak tidak hanya memiliki nilai akademis yang bagus, tapi juga punya kreativitas yang baik, kerjasama yang baik, dan komunikasi yang baik. Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kami tingkatkan.” (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*