Yuk Coba Gesits, Si Motor Listrik Nasional di IIMS 2019




ilustrasi: Gesits

JAKARTA, KalderaNews.com –  Di tengah produsen otomotif asal Jepang, Taiwan, Eropa, dan beberapa negara lain yang meramaikan bursa Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, muncul Gesitr, si motor listrik karya anak bangsa. Kehadiran Gesits dalam gelaran IIMS memang bukan yang pertama kali. Namun, pada perhelatan IIMS 2019, Gesits untuk pertama kali diluncurkan dan langsung mampu menarik perhatian para pengunjung.

PT Gesits Technologies Indo (GTI) selaku distributor utama motor telah membuka pemesanan. Khusus pada gelaran IIMS 2019 yang akan berakhir pada Minggu, 5 Mei mendatang, Gesits di banderol di harga Rp 23,5 juta off the road. Sementara untuk pengiriman, motor listrik nasional akan mulai didistribusikan ke konsumen pada Juni mendatang.

BACA JUGA:

Nah, di gelaran IIMS 2019, para pengunjung juga bias menjajal skuter listrik Gesits. Gesits ditawarkan dengan tiga pilihan warna, yakni merah, putih, dan hitam.

Secara performa, tentu Gesits tak dapat disbanding dengan sepeda motor konvensional bermesin pembakaran internal. Bukaan gas pertama akan memberikan efek kejut jika tidak berhati-hati. Seperti motor listrik pada umumnya, Gesits pun memberikan torsi melimpah sejak awal putaran gas. Gesits mempunyai tiga mode berkendara, yakni E (Eco), U (Urban), dan S (Sport). Mode E untuk berkendara santai, karena tenaga yang diberikan tak terlalu besar. Mode U dipakai saat berkendara di perkotaan. Sementara mode S untuk performa maksimal.

Skuter listrik Gesits berbobot 94,5 kilogram, sehingga terasa relatif ringan dan mudah untuk bermanuver. Namun, saat melintas di jalanan bumpy, entakan suspensi depan terasa sedikit keras. Sementara, pengereman bagian depan dan belakang cukup mumpuni, karena sudah dibekali dengan disc brake.

So, bagi kamu yang ingin mencoba motor listrik besutan anak bangsa, segera saja meluncur ke gelaran IIMS 2019. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*