200 Lulusan SMA/SMK di Yogya Bakal Dapat Beasiswa Penuh dari Tiongkok

Beasiswa Kuliah ke China
Study in China (KalderaNews/Ist)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Beijing Education Institute for International Exchange (BEIIE) sebagai pemberi beasiswa kini tengah melakukan penyaringan pada para siswa berprestasi yang berminat mengikuti program beasiswa ke Tiongkok.

Setidaknya ada 200 lulusan SMA/SMK/MAN di DIY yang akan menerima beasiswa penuh ke 10 Perguruan Tinggi yang ada di Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada September 2019 mendatang.

General Manager BEIIE, Yu Da, Ph.D menegaskan salah satu tujuan dari BEIIE memberikan program beasiswa ini karena ingin memajukan dunia pendidikan.

BACA JUGA:

Yu Da juga mengaku senang bisa bekerjasama dengan DIY. Menurutnya, kebudayaan yang ada di DIY sangat unik. Pertama kali ke sini, ia langsung jatuh cinta dengan Jogja.

“Saat ini kami ingin warga RRC tidak hanya mengenal Bali, tapi di Indonesia juga ada Yogyakarta yang memiliki keistimewaan dan paket lengkap untuk dikunjungi,” urainya.

Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Gatot Saptadi, menyampaikan bahwa program dari BEIIE ini telah dimulai sejak tahun lalu. Sekitar 20 siswa MAN diberikan beasiswa penuh oleh BEIIE untuk belajar di RRC. (AC)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*