Alhamdulillah, Syamsuri Firdaus dari NTB Juara 1 Tilawah Al Quran di Turki




Syamsuri Firdaus dan Presiden Turki, Y.M. Recep Tayyip Erdoğan
Syamsuri Firdaus bersama Presiden Turki, Y.M. Recep Tayyip Erdoğan (KalderaNews/KJRI Istanbul)

ISTANBUL, KalderaNews.com – Delegasi Indonesia Syamsuri Firdaus dari Nusa Tenggara Barat terpilih menjadi Juara 1 dalam Tilawah Al Quaran pada MTQ Internasional ke-7 di Turki, yang telah diselengarakan pada tanggal 20-25 Mei 2019 di Mesjid Agung Camlica, Istanbul.

BACA JUGA:

Penghargaan juara-1 diberikan langsung oleh Presiden Turki, Y.M. Recep Tayyip Erdoğan, begitu juga kepada juara 2 peserta dari negara Niger dan juara 3 dari Qatar, yang disaksikan para undangan Kementerian Agama Turki, perwakilan negara negara sahabat termasuk KJRI Istanbul yang diwakili Pelaksana Fungsi Pensosbud, Iwan Wijaya M.

Melalui akun Instagramnya, Erdogan bahkan mengunggah foto kebersamaannya dengan Syamsuri pada Minggu (26/5/2019) waktu setempat. Dalam foto tersebut Erdogan terlihat tersenyum tipis mengusap kedua pipi Syamsuri.

MTQ Internasional ini diikuti oleh sekitar 60-an peserta lainnya dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa. Keikutsertaan Syamsuri Firdaus medapat bimbingan langsung dari Ali Sibromalisi, wakil Kementerian Agama RI yang mendampingi sejak berada di Turki.

Sebelumnya, pada saat undangan buka puasa bersama dengan masyarkat Indonesia di KJRI Istanbul (25 5), Ali Sibromalisi menyampaikan ketidakhadiran Syamsuri untuk buka puasa bersama, karena sedang melakukan gladi bersih untuk acara penentuan juara dan hal ini indikator baik, yang kemungkinan Syamsuri terpilih menjadi juara Tilawah dan di-Aamiinkan oleh saudara-sudaranya yang setiap sabtu melakukan buka puasa bersama di KJRI. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*