Bagi Lulusan SMA/SMK, Ada Subsidi Kuliah di Politeknik Ketenagakerjaan

Ilustrasi: Politeknik Ketenagakerjaan

JAKARTA, KalderaNews.com – Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2019-2020 dengan biaya subsidi pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan. Biaya subsidi yang mencakup biaya pendaftaran dan biaya studi ini tidak bersifat ikatan dinas, namun mahasiswa wajib menyelesaikan studi sesuai jadwal ditentukan. Bila mahasiswa tidak menyelesaikan studi sesuai jadwal karena kelalaian, maka wajib mengganti seluruh biaya yang telah dikeluarkan.

Selain ijazah, lulusan Polteknaker mendapatkan Sertifikat Kompetensi dan Sertifikat TOEFL. Polteknaker yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, membuka tiga pilihan progam studi (prodi) dengan kuota sebanyak 30 mahasiswa untuk setiap prodi dengan pilihan: Prodi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (D4) serta Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja; Prodi Relasi Industri (D4) dan Sarjana Terapan Relasi Industri; serta Prodi Manajemen Sumber Daya Manusia (D3) dan Ahli Madya Manajemen SDM.

Persyaratan:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Tidak memiliki batasan usia.
  • Lulusan SMA/SMK/Sederajat.
  • Syarat khusus Prodi Keselamatan & Kesehatan Kerja: Lulusan SMA/SMK/Sederajat jurusan IPA/Eksakta dan tidak buta warna.
  • Melengkapi kelengkapan dokumen, seperti legalisir cap asli fotocopy ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus, legalisir fotocopy KTP atau Kartu Keluarga (untu belum memiliki KTP), fotocopy Sertifikat/Prestasi Akademik/Non-Akademik (jika ada).

Tahapan seleksi mulai 15 Mei 2019 dan batas akhir pendaftaran 17 Mei 2019. Pengumuman hasil seleksi administrasi 27 – 29 Mei 2019. Tes secara daring/online akan digelar 31 Mei 2019. Pengumuman tes 17 – 18 Juni 2019. Tes Potensi Akademik (TPA) pada 19 Juni 2019 dan akan diumumkan pada 20 Juni 2019. Seleksi psikotes pada 22 Juni 2019 dan pengumuman 24 Juni 2019. Sementara tes kesehatan dan bebas narkoba pada 26 Juni 2019.

BACA JUGA:

Daftar ulang mahasiswa baru program subsidi Poltenaker dilakukan secara online melalui http://pmb.polteknaker.kemnaker.go.id/login dengan memilih menu “Register” untuk peserta yang belum memiliki akun. Pelamar akan diminta memasukan NIK (Nomer KTP/NIK di KK), email yang masih aktif, dan memasukan sandi baru.

dengan memilih menu “Register” untuk peserta yang belum memiliki akun. Pelamar akan diminta memasukan NIK (Nomer KTP/NIK di KK), email yang masih aktif, dan memasukan sandi baru.

Setelah itu pelamar akan mendapatkan username dan password melalui email yang telah didaftarkan, untuk kemudian dapat melakukan registrasi dan mengunggah berkas dokumen dibutuhkan. Informasi lengkap ” Subsidi Kuliah di Poltenaker” dapat dilihat melalui laman resmi: http://polteknaker.kemnaker.go.id.

Kamu tertarik? So, segera mendaftar! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*