Farhan Fadillah Rusdi: Kiat Dapat Nilai 100 untuk Bahasa Inggris Saat UN

MAKASSAR, KalderaNews.com – Mendapatkan nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris di Ujian Nasional (UN) bukan berarti tanpa usaha dan perjuangan keras. Hasil akhir itu melalui perjuangan alias tidak jatuh dari langit begitu saja.

Hal demikian inilah yang alami salah satu siswa SMA Negeri 5 Gowa Sulawesi Selatan yang memperoleh nilai 100 atau nilai sempurna di Ujian Nasional (UN) 2019 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris. Remaja bernama Andi Muh. Farhan Fadillah Rusdi. 

Tak mau pelit alias mau berbagi, siswa yang akrab dipanggil Farhan itu mengungkapkan bahwa salah satu kiatnya adalah belajar dari berbagai sumber.
Selain belajar di sekolah, Farhan juga mengikuti kursus Bahasa Inggris di salah satu lembaga kursus di Makassar Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:

“Sejak SD belajar di lembaga kursus ini. Dulu juga pernah mengikuti kursus Bahasa inggris di Kediri Jawa Timur,” kata Farhan seperti dikutip situs Kemendikbud.

Menariknya, ia ternyata juga selalu mengasah kemampuannya berbahasa Inggris melalui media sosial Youtube, permainan (game), film, dan musik.

“Sering melakukan percakapan bahasa inggris, baik di sekolah pada English Day, maupun di komunitas antarnegara,” kata siswa yang pernah menimba ilmu di Amerika Latin selama sepuluh bulan sebagai peserta pertukaran pelajar pada tahun 2017 tersebut. (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*