Mau Kuliah ke Luar Negeri, Inilah Negara yang Layak Kamu Pilih

Ilustrasi: Kuliah di Luar Negeri

JAKARTA, KalderaNews.com–  Apakah kamu ingin kuliah di luar negeri? Nah, sebelumnya kamu mesti menentukan pilihan Negara mana yang hendak kamu tuju. Bingung ya? Karena ada banyak negara yang memiliki sistem pendidikan mumpuni. Jangan bingung! Berikut rekomendasi beberapa negara yang bisa menjadi pilihan kamu melanjutkan pendidikan:

Australia
Negeri Kanguru merupakan tempat berkumpul orang dari aneka bangsa. Penduduk di sana juga amat terbuka dengan perbedaan. Banyak universitas di negara ini seperti University of New South Wales, University of Western Australia, Monash University, dan Canberra University, Victoria University, Adelaide University, University of Tasmania, University of South Australia, Queensland University of Technology, Curtin University, dan yang lain.

BACA JUGA:

Singapura
Negeri ini memang telah populer, apalagi di kalangan pelajar Indonesia. Selain tak terlampau jauh, Singapura juga memiliki sistem pendidikan bertaraf internasional. Nah, berikut beberapa universitas di Singapura yang bisa menjadi pilihan kamu, Murdoch University dan Curtin University.

Amerika Serikat
Negeri Abang Sam ini memiliki banyak institusi pendidikan, program pendidikan, dan beasiswa yang menarik bagi pelajar internasional. Selain itu, ada banyak kesempatan untuk melakukan penelitian bagi pelajar. Disiplin ilmu yang banyak menjadi pilihan adalah teknik, sains, dan kedokteran.

Selandia Baru
Selandia Baru memiliki aneka lembaga pendidikan, baik unversitas, politeknik, maupun studi vokasi yang senantiasa menjalin kerja sama dengan industri. Selandia Baru juga membuka banyak jalur beasiswa bagi pelajar asal Indonesia. Beberapa universitas terbaik di Selandia Baru seperti, The University of Auckland, University of Otago, University of Canterbury, Victoria University of Wellington, dan Massey University.

Eropa
Banyak universitas terbaik di dunia di Eropa. Soal kualitas jangan diragukan lagi. Beberapa negara di Eropa yang bisa menjadi pilihan seperti Inggris, Jerman, Belanda, dan Perancis.

So, itulah beberapa negara yang bisa menjadi pilihan kamu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*