Simak, 5 Aktivitas Ngabuburit yang Bermanfaat




Ilustrasi: Ngabuburit Bermanfaat

JAKARTA, KalderaNews.com –  Ngabuburit atau menanti bedug buka puasa telah menjadi tradisi bulan Ramadhan di Indonesia. Apa saja yang sering kamu lakukan saat ngabuburit? Nah, inilah 5 kegiatan bermanfaat untuk mengisi ngabuburit kamu:

Membaca Buku atau Tadarus Al-Quran
Membaca buku bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan haus dan lapar jelang buka puasa. Bacalah buku yang kamu suka, seperti novel, komik, buku motivasi, atau yang lain. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan ngabuburit dengan memperdalam ilmu agama, seperti membaca Al Qur’an.

Kegiatan Sosial
Ngabuburit juga bisa kamu isi dengan berkegiatan sosial bersama adik-adik di panti asuhan, atau berbagi takjil buka puasa dengan orang-orang yang membutuhkan. Jika kamu aktif di organisasi sekolah atau organisasi sosial, kamu bisa menggalang kegiatan sosial bersama sesama anggota komunitas itu.

BACA JUGA:

Berwisata Kuliner
Ada banyak kuliner yang hanya muncul saat bulan Ramadhan. Nah, ini tentu menjadi kesempatan kamu untuk berwisata kuliner khas Ramadhan di kota kamu. Selain berwisata, kamu bisa menggali lebih dalam tentang sejarah dan kekhasan kuliner tersebut. Bagi kamu yang hobi menulis, tentu ini akan menjadi bahan tulisan yang menarik dan unik.

Hunting Foto
Bagi kamu yang gemar fotografi, manfaatkan keunikan ngabuburit di kotamu dengan bidikan kamera. Abadikan momen-momen unik selama ngabuburit. Selain menyalurkan hobi, hasil jepretan kameramu juga bisa diikutkan aneka lomba foto selama bulan Ramadhan ini.

Berdagang
Nah, yang ini tentu bagi kamu yang gemar berdagang. Momen ngabuburit adalah waktu yang pas untuk meraup rejeki. Hasilnya bisa untuk membeli aneka keperluan menjelang Lebaran nanti. Yang penting jangan malu, itung-itung buat nambah pengalaman.

Itulah 5 aktivitas ngabuburit yang bermanfaat untuk kamu. Selamat menjalankan ibadah puasa. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*