Sinergisme Pusat-Daerah dalam Pendidikan Jadi Harga Mati

Peserta didik SMP MTS
Peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) (KalderaNews/Ist)

JAMBI, KalderaNews.com – Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Sesbalitbang) Kemendikbud, Dadang Sudiyarto dalam sambutannya saat membuka Pekan Gebyar Hardiknas 2019 Provinsi Jambi menyampaikan bahwa permasalahan pendidikan di daerah tidak dapat diselesaikan tanpa sinergisme antara pemerintah daerah dengan UPT Kemendikbud yang ada di daerah.

BACA JUGA:

“Jika tidak bisa dilakukan bersama antara dinas dan UPT maka akan sulit untuk memotret permasalahan pendidikan di daerah dan penyelesaian kedepannya. Kita bisa memupuk sinergisme antar unit yang sama-sama bergerak di bidang peningkatan mutu pendidikan,” ungkapnya di acara yang berlangsung pada 25-29 April 2019.

Apa yang disampaikan Dadang pun diamini oleh Gubernur Jambi, Fachrori. Menurutnya, diperlukan peningkatan sinergisme untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan.

“Tingkatkan sinergisme antar bidang, mulai dari sekolah hingga pegawai di pendidikan dalam memajukan pendidikan dan kebudayaan, terlebih untuk bisa mewujudkan Jambi yang lebih tertib, unggul, dan nyaman,” tandasnya. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*