Tips Sukses Hadapi Ujian ketika Puasa

Ilustrasi: Ujian saat Puasa

JAKARTA, KalderaNews.com – Puasa saat bulan Ramadhan bukanlah penghalang untuk melakukan beragam aktivitas, termasuk bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian di sekolah. Lalu bagaimana caranya ya? Yuk, simak tips berikut ini sampai habis!

Belajar sebelum berbuka dan sesudah shalat tarawih
Bingung mau ngapain ketika nunggu buka puasa? Daripada jalan-jalan gak jelas, mending kamu belajar untuk persiapan ujian. Selain pada saat jelang buka puasa, kamu juga bisa belajar sesudah shalat tarawih. Tapi, sebaiknya jangan sampai larut malam ya! Sediakan waktu untuk istirahat.

BACA JUGA:

Perbanyak minum air putih ketika sahur
Air putih sangat berguna untuk melancarkan fungsi otak. Maka, perbanyaklah minum ketika sahur, agar kamu tidak cepat lemas dan kehilangan fokus saat mengerjakan soal-soal ujian.

Belajar setelah shalat subuh
Nah, ini juga waktu yang pas untuk belajar. Setelah santap sahur dan shalat subuh, kamu bisa kembali belajar. Kondisi tubuh yang masih segar dan bugar akan sangat membantu kamu dalam menyerap segala materi. Selain itu, kamu juga bisa mempersiapkan segala hal yang mesti dibawa ke sekolah.

Berdoa
Yang satu ini jangan sampai lupa ya! Berdoalah agar puasa kamu mendapatkan berkah serta dilancarkan dalam menghadapi soal-soal ujian.

So, itulah beberapa tips agar kamu bisa menghadapi ujian sembari menjalankan ibadah puasa. Semoga bermanfaat ya! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*