5 Tips Mudik Nyaman, Aman, dan Menyenangkan

Mudik Nyaman, Aman, dan Menyenangkan
Ilustrasi: Mudik Nyaman, Aman, dan Menyenangkan

JAKARTA, KalderaNews.com – Stamina menjadi salah satu faktor terpenting yang harus dijaga pada saat perjalanan mudik, terutama bagi para pengendara kendaraan baik itu roda 2 atau roda 4.

BACA JUGA:

Berikut ini tips mudik seperti diungkapkan Brand Manager Sutra, Daniel Tirta pada KalderaNews, agar perjalanan mudik terasa nyaman, aman, dan menyenangkan:

  1. Konsumsi air putih secukupnya dan snack yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan, kacang-kacangan atau makanan yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk. Bukan hanya memberi Anda pasokan vitamin dan menghindarkan Anda dari dehidrasi, makanan tersebut dapat membantu menjaga kadar gula darah pada tubuh untuk mengurangi rasa kelelahan dan rasa mengantuk yang terkadang menyerang para pengendara dalam perjalanan panjang.
  2. Gunakan pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Pastikan Anda berpakaian sesuai dengan cuaca. Tidak hanya membuat Anda nyaman, tetapi sekaligus mengurangi risiko Anda terkena deep vein thrombosis, suatu kondisi yang ditandai dengan pembekuan darah di anggota badan Anda. Salah satu hal yang membuat aliran darah ini terbentuk adalah ketika Anda duduk di posisi yang sama untuk jangka waktu lama dan mengenakan pakaian terlalu ketat atau kurang nyaman.
  3. Beristirahat maksimal tiga jam sekali, dan gerakkan kaki, bahu, dan leher Anda sesering mungkin dan lakukan beberapa peregangan. Leher, punggung bawah, bahu dan panggul kemungkinan besar akan sering tegang setelah beberapa jam di belakang kemudi.
  4. Bila perlu, konsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh yang mengandung nutrisi dari bahan alami agar aktivitas mudik tetap lancar, berenergi, dan terjaga.
  5. Berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan baik dekat maupun jauh. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*