AS Berikan Beasiswa S2 untuk Peringati 70 Tahun Hubungan dengan Indonesia

Ilustrasi: Beasiswa AS-Indonesia

JAKARTA, KalderaNews.com – Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Menlu AS) untuk Urusan Pendidikan dan Kebudayaan, Marie Royce mengatakan, Kedutaan Besar AS di Jakarta memberikan beasiswa khusus sebagai bagian peringatan hubungan bilateral AS dan Indonesia yang telah terjalin selama 70 tahun.

Royce menuturkan, beasiswa khusus ini masuk dalam program Fullbright dan hanya berlaku untuk pendidikan S2 atau magister. “Untuk merayakan 70 tahun hubungan AS dan Indonesia, saya dengan senang mengumumkan, Kedutaan Besar AS di Jakarta memberikan beasiswa khusus ,” ucapnya pada Rabu malam (19/6/2019).

BACA JUGA:

Beasiswa ini akan mendanai mahasiswa tingkat S2 melalui program Fullbright dan progam pertukaran non-gelar Community Initiative Programme atau sertifikat satu tahun di bidang, seperti administrasi bisnis, pariwisata dan perhotelan, dan teknologi informasi. Kedua jenis beasiswa tersebut diberikan melalui mekanisme Fulbright yang dikelola American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF).

Royce juga mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 9.000 pelajar asal Indonesia dari berbagai tingkatan, yang sedang mengeyam pendidikan di AS. Menurutnya, jumlah ini masih kurang dan akan terus meningkat setiap tahun.

Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta program beasiswa bias langsung cek di Kedutaan Besar AS di Jakarta. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*