Asus Luncurkan Ultrabook Mungil Paling Stylist dan Colorful

VivoBook Ultra A412 diluncurkan di Hotel Pullman Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019
VivoBook Ultra A412 diluncurkan di Hotel Pullman Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Asus meluncurkan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful VivoBook Ultra A412 di Hotel Pullman Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019. Ultrabook ini dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain.

Tidak hanya itu, ultrabook ini memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya. Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin menegaskan ultrabook ini hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa serat memiliki empat pilihan warna unik. Karena itulah, ultrabook ini menandang “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook”.

VivoBook Ultra A412 lahir dengan bezel yang tipis dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello.

BACA JUGA:

Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Terkait grafis, beberapa variannya ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Kendati memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Tak ketinggalan, opsi konektivitas nirkabelnya mulai WiFi dual-band 802.11ac (2×2) dan Bluetooth 4.2.

Dari sisi harga, versi yang tidak menggunakan GPU discrete akan dipasarkan paling murah Rp7,599 juta dan paling mahal Rp10,299 juta. Sedangkan yang menggunakan GPU Nvidia MX 520 akan dibanderol mulai dari Rp8,599 juta dan paling mahal Rp13,799 juta. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*