Ingat, Lakukan Daftar Ulang PPDB 2019, Berikut Cara dan Jadwalnya




Ilustrasi: PPDB 2019

JAKARTA, KalderaNewscom – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta telah menjadwalkan mulai hari ini, Kamis, 27 Juni 2019 untuk daftar diri bagi peserta yang lolos dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Hasil seleksi PPDB 2019 telah diumumkan kemarin, Rabu, 26 Juni 2019 mulai pukul 17.00 WIB. Hasil seleksi dapat dilihat secara daring atau di papan pengumuman di sekolah tujuan.

BACA JUGA:

Catatan penting adalah mewajibkan peserta yang telah diterima jalur zonasi untuk melakukan lapor diri atau daftar ulang ke sekolah tujuan. Bagi calon siswa baru yang telah dinyatakan diterima seleksi PPDB Jalur Zonasi namun tidak lapor diri sesuai jadwal yang ditentukan akan dinyatakan mengundurkan diri. Calon siswa tersebut tidak dapat mengikuti seleksi PPDB Jalur Non Zonasi Tahap Pertama dan hanya bisa mengikuti PPDB Jalur Non Zonasi Tahap Kedua.

Tahapan daftar ulang

  • Lapor diri dilakukan dengan datang langsung ke sekolah tujuan sesuai jadwal telah ditentukan.
  • Panitia sekolah akan mencocokkan data calon peserta didik bersangkutan dengan data yang terdapat di dalam sistem.
  • Panitia sekolah akan menyediakan lembar Format 1 berupa “Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta” untuk diisi calon siswa.
  • Lembar Format 1 tersebut diisi calon siswa atau orangtua/wali kemudian ditandatangani, dan diserahkan kembali ke panitia sekolah.
  • Untuk calon siswa baru yang telah berhasil diverifikasi, panitia Sekolah memberikan tanda bukti lapor diri kepada calon siswa bersangkutan dengan ditandatangani panitia sekolah.
  • Calon Peserta Didik Baru atau orangtua wajib menyimpan bukti lapor diri tersebut.

Jadwal daftar ulang

  • Lapor diri atau daftar ulang di sekolah tujuan: 27-28 Juni 2019 pukul 08:00 – 16:00 WIB (hari terakhir ditutup pukul 14.00 WIB).
  • Pengumuman bangku kosong secara online: 28 Juni 2019 pukul 17:00 WIB (jakarta.siap-ppdb.com).

So, bagi kamu yang telah lulus, jangan lupa lapor diri di sekolah tujuan ya! (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*