Penguin Indonesia Dorong Kelahiran Petani-petani Muda Keren




Farmer camp Penguin Indonesia bertempat di Soewan Garden Pancasari-Buleleng, 31 Mei 2019-2 Juni 2019
Farmer camp Penguin Indonesia bertempat di Soewan Garden Pancasari-Buleleng, 31 Mei 2019-2 Juni 2019 (KalderaNews/Ist)

BULELENG, KalderaNews.com – Penguin Indonesia mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Petani Muda Bali Cinta Penguin-Farmer Camp 2019”.

Kegiatan ini merupakan tempat bertemunya para petani muda dalam rangka meningkatkan kualitas produksi pertanian dan peternakan yang ada di Bali. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pengukuhan kepengurusan untuk masa bakti 2019-2021.

Farmer Camp ini menjadi wadah penyerap aspirasi petani-petani muda Bali serta sebagai media diskusi bagi para petani muda. Berbagai forum Petani Muda Bali nantinya diisi oleh petani-petani muda yang tergabung dalam komunitas “Petani Muda Keren” yang masing-masing petani berfokus dalam bidang yang digeluti.

BACA JUGA:

Dalam Farmers Camp peserta diajak kemah 3 hari 2 malam dalam suasana keakraban dan diisi oleh acara-acara asik seputar pertanian. Terdapat 10 macam training dan workshop mengenai bagaimana pengelolaan produk pertanian dengan berkualitas yang mengintegrasikan para pelaku pertanian dan pelaku usaha, serta berbagai kegiatan seru seperti testimoni, entertaintment, games, malam keakraban, dan lain sebagainya

Head of Marketing Communications & Customer Care Penguin Indonesia, Andi Hermawan mengatakan kegiatan ini merupakan terobosan baru bagi para petani untuk terus menggali berbagai potensi teknik sistematis serta inovasi teknologi dalam upaya memajukan daya saing hasil tani.

Farmer camp dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2019-2 Juni 2019 bertempat di Soewan Garden Pancasari-Buleleng. Acara yang diinisiasi oleh Forum Petani Muda Bali yang berkerjasama dengan Udayana Community Development Programa (UCDP) Universitas Udayana dan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bali Serta didukung oleh Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng dan PT. Penguin Indonesia. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*