Sepak Terjang dan Kontribusi PERHIMAK UI dalam Dunia Pendidikan




Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI)
Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI) saat tassyakuran Program Bimbingan Belajar dan Beastudi (B3) (KalderaNews/ Dok. PERHIMAK UI)

JAKARTA, KalderaNews.com – Apa sih kerjaan mahasiswa selain belajar? Mungkin sebagian besar yang dipikirkan itu hangout, nongkrong bareng teman, bercanda di kantin kampus hingga mencari kerja part-time supaya dapat uang jajan lebih.

Ternyata di luar itu semua, ada lho kumpulan mahasiswa yang berkontribusi dalam pendidikan di masyarakat secara langsung. Mereka itu secara sukarela meluangkan waktunya untuk mengajar generasi yang lebih muda di tengah-tengah kesibukannya studi.

BACA JUGA:

Mereka adalah para mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI). Sekumpulan mahasiswa UI asal Kebumen, sebuah kota di Provinsi Jawa Tengah ini, melakukan kegiatan edukatifnya di markasnya yang berlokasi di wilayah Kukusan Kelurahan (KuKel) Depok, Jawa Barat.

Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI)
Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI) saat tassyakuran Program Bimbingan Belajar dan Beastudi (B3) (KalderaNews/ Dok.PERHIMAK UI)

PERHIMAK Universitas Indonesia memiliki program-program yang berbasis sosial kemasyarakatan dengan memberikan edukasi pada siswa-siswi SMA dari Kebumen agar siap menimba ilmu di perguruan tinggi negeri, khususnya di UI. Tidak hanya mahasiswanya, ternyata para alumni dari PERHIMAK Universitas Indonesia ini juga siap memberikan beasiswa secara cuma-cuma.

Berkat program-programnya yang inovatif dan berbeda dari perhimpunan mahasiswa daerah lainnya di UI, PERHIMAK UI menggondol penghargaan tiga kali berturut-turut dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) karena telah berkontribusi secara nyata untuk memajukan dunia pendidikan.

Penasaran dengan kontribusi dan sepak terjang serta program-program inovatif mereka? Simak program eksklusif EduTalk KalderaNews berikut ini: (FH)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*