Spot Instagramable Taman Sukowati Dusun Candi di Magelang




Taman Sukowati di Dusun Candi, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang
Taman Sukowati di Dusun Candi, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang (KalderaNews/JS de Britto)

MAGELANG, KalderaNews.com – Kamu pengen spot taman bunga yang instagramable? Tak perlu bingung. Kini sudah ada Taman Sukowati yang terletak di ruang terbuka hijau Dusun Candi, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:

Taman yang cocok untuk selfie dan wefie ini menawarkan pesona dan keelokan bunga celosia yang tertata rapi dengan latar belakang kincir angin ala Belanda. Menikmati hamparan bunga celosia atau disebut juga dengan sebutan bunga jengger ayam mengingatkan kita akan Negeri Kincir Angin.

Taman Sukowati di Dusun Candi, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang
Pengunjung Taman Sukowati di Dusun Candi, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang (KalderaNews/JS de Britto)

Bedanya dengan taman di Belanda, tentunya jenis bunganya. Kalau di Belanda kita jumpai bunga tulip, sementara di Taman Sukowati ini bunga jengger ayam.

Terletak di lereng Gunung Merapi sebelah Barat, taman bunga yang dikelola oleh BUMDes “Sumber Giri Kencana” Desa Sumber ini resmi dibuka untuk umum pada Minggu, 2 Juni 2019 lalu yang dimeriahkan dengan pementasan Klongdut (Anglung Dangdut) Padupan Kencono Paroki Sumber.

Taman Sukowati di Dusun Candi, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang
Pengelola menyirami bunga celosia di Taman Sukowati, Dusun Candi, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang (KalderaNews/JS de Britto)

Dengan tiket masuk Rp.5.000,-/orang, taman ini menawarkan keindahan dan kesejukan udara khas lereng Gunung Merapi. Lokasinya yang gampang dijangkau, karena hanya berjarak 9 KM dari Kota Muntilan (PMI Muntilan) menuju ke arah Dukun, tempat ini cocok untuk rehat sejenak menikwati warna-warni bunga celosia. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*