12 Jenis Beasiswa di Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) 2019/2020

Mahasiswi Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA)
Mahasiswi Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) Jakarta memberikan bantuan kepada mahasiswa yang berprestasi dan atau kurang mampu melalui program beasiswa.

Adapun pendaftaran beasiswa setiap tahunnya diadakan dua kali dengan waktu pendaftaran seperti terjadwal pada kalender akademik 2019/2020.

Pendaftaran beasiswa Semester Ganjil dibuka 16 September-19 Oktober 2019 (Pembinaan Beasiswa 15 November 2019) dan Semester Genap 24 Februari-27 Maret 2020 (Pembinaan Beasiswa 17 April 2020).

BACA JUGA:

Penasaran dengan beasiswa yang ditawarkan di UKRIDA? Berikut adalah daftar lengkap beasiswa yang diberikan UKRIDA maupun lewat kerjasama dengan lembaga/institusi lain:

A. Beasiswa Internal

  1. Prestasi Akademik
    Beasiswa yang diberikan bagi Mahasiswa yang mendapat Indeks Prestasi Semester tertinggi di setiap angkatan dan program studi. Diberikan secara otomatis kepada mahasiswa yang bersangkutan. Diberikan bagi mahasiswa berdasarkan nilai akhir (IPS) di semester II, III, IV, V, VI, & VII
  2. Anak Pegawai
    Merupakan beasiswa bagi anak Pegawai bedasarkan lamanya bekerja. Diberikan apabila ada pengajuan dari orang tua mahasiswa melalui form yang disediakan.
  3. Klasis dan UKRIDA
    Merupakan kerja sama UKRIDA dengan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jakarta Barat melalui Klasis Jakarta Barat, Utara, Timur, Selatan, Banten, dan Priangan. Beasiswa ini sebagian dana ditopang oleh Klasis dan sebagian lagi oleh UKRIDA. Proses seleksi dilakukan oleh gereja.
  4. Beasiswa Anak Pendeta GKI
    Diberikan kepada anak Pendeta GKI Am.
  5. Pinjaman Studi
    Diberikan pinjaman studi bagi mahasiswa yang kurang mampu secara finansial. Bentuk pinjaman ini bersifat lunak dan tidak berbunga. Namun mahasiswa wajib mengembalikan pinjaman studi dengan cara menyicil setiap bulan dan ketika sudah lulus, sudah bekerja, tidak ada ikatan kerja.

B. Beasiswa Eksternal

  1. Bidikmisi
    Beasiswa ini merupakan salah satu program Pemerintah melalui Kopertis (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta). Bantuan Biaya Pendidikan untuk calon mahasiswa tidak mampu yang berpotensi akademik baik. Bantuan diberikan selama 8 semester.
  2. BANK INA
    Merupakan bagian dari Cooperate Social Responsbility, BANK INA. Memberikan bantuan kepada mahasiswa UKRIDA yang berprestasi namun kurang mampu.
  3. Guardian Pharmatama
    Merupakan bagian dari Cooperate Social Responsibility, PT. GUARDIAN PHARMATAMA Memberikan bantuan kepada mahasiswa UKRIDA yang kurang mampu.
  4. PULAUINTAN
    Merupakan kerja sama antara PT Pulauintan Bajaperkasa Konstruksi dengan Jurusan Teknik Sipil
  5. Kopertis
    Beasiswa dari Kopertis dengan sasaran mahasiswa aktif yang minimal telah menempuh 3 semester
  6. Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat
    Beasiswa ini merupakan wujud kepedulian dari Teddy Rachmat yang merupakan group dari Perusahaan Triputra. Diberikan setiap 3 bulan sekali selama 1 tahun. Dikhususkan hanya bagi mahasiswa Teknik dan Kedokteran. Tanggal Pendaftara : Mei-Juni.
  7. NKE
    Beasiswa khusus diberikan kepada mahasiswa Sipil. Diberikan dana kuliah dari awal masuk hingga selesai. IPS dan IPK wajib memenuhi angka tertentu.

Informasi lengkap terkait persyaratan dan ketentuan beasiswa-beasiswa ini, KLIK: Beasiswa UKRIDA 2019/2020. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*