Dibuka Hari Ini Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Jateng 2019




Pendaftaran PPDB SMA di Solo, Jawa Tengah (Antarafoto)
Pendaftaran PPDB SMA di Solo, Jawa Tengah (Antarafoto)

SEMARANG, KalderaNewscom – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 untuk SMA dan SMK di seluruh Jawa Tengah dibuka mulai hari ini, Senin, 1 Juli 2019 sampai Jumat, 5 Juli 2019 melalui situs jateng.siap-ppdb.com. Pendaftaran PPDB online untuk siswa dibuka selama 24 jam. Pengumuman PPDB 2019 akan dilakukan pada 9 Juli 2019 selama 24 jam, selambat-lambatnya pukul 23.55 WIB.

BACA JUGA:

Setelah siswa dinyatakan diterima di sekolah tujuan, maka siswa harus melakukan pendaftaran ulang pada 10-11 Juli 2019 pukul 08.00 WIB-13.00 WIB. Hari pertama masuk sekolah akan dimulai pada 15 Juli 2019.

Sementara, alur pendaftaran PPDB online dimulai dengan melakukan verifikasi data untuk menerima akun PPDB Online di posko PPDB Online. Lantas, calon siswa melakukan Aktivasi Akun dan Login secara mandiri di situs PPDB Online. Selanjutnya, sesuai dengan jadwal pelaksanaan, calon siswa melakukan pendaftaran untuk memilih sekolah atau kompetensi keahlian di situs PPDB Online.

Setelah membuka situs PPDB Jateng, siswa yang hendak mendaftar memilih tombol Login untuk masuk ke dasbor pendaftaran online dan memilih sekolah pilihan. Jika siswa belum pernah melakukan aktivasi akun, pilih menu Aktivasi Akun. Siswa tidak akan bisa login dan melakukan pendaftaran pilihan sekolah sebelum melakukan aktivasi akun menggunakan Lembar PIN.

Usai mendaftar, calon siswa mencetak dan menyimpan bukti pendaftaran PPDB online yang memuat nomor pendaftaran. Terakhir, calon siswa memeriksa hasil seleksi melalui situs PPDB online, aplikasi mobile PPDB online dan SMS.

Siswa diimbau agar tidak memberitahukan Lembar PIN kepada orang lain kecuali orangtua atau orang yang dapat bertanggung jawab. Penyelenggara PPDB tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan Lembar PIN. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*