Ini Lho, 3 Jurusan Kuliah yang Lagi Hits




Pilih Jurusan Kuliah
Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah

JAKARTA, KalderaNews.com–  Kamu sudah menentukan jurusan kuliah? Kalau belum, inilah 3 jurusan yang saat ini lagi hits. Kamu tentu bisa memilih salah satunya:

Teknik Biomedik
Kamu pernah menonton video para disabel yang memperoleh tangan atau kaki palsu? Nah, untuk mengantisipasi pasien-pasien yang terlahir dengan cacat bawaan, maka lahirlah jurusan teknik biomedik. Tujuan jurusan ini adalah melahirkan ahli-ahli yang mampu merancang alat bantu bagi penderita cacat. Jurusan ini merupakan ranah multidisiplin yang menggabungkan biologi dan teknik, menerapkan prinsip-prinsip, dan metode teknik untuk kedokteran dan perawatan kesehatan. Beberapa universitas yang ada jurusan Teknik Biomedis adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November.

BACA JUGA:

Filmografi
Jaman now yang makin hits adalah video animasi. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya dibuka jurusan Animasi dan Komunikasi Visual. Di jurusan ini, peserta didik akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kreativitas, seni visual estetika, teknologi dan model bisnis untuk mendukung industri grafis komputer 3D. Perguruan tinggi yang menawarkan jurusan Animasi Komunikasi Visual adalah Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, dan Universitas Pelita Harapan.

Produksi Musik
Di jurusan ini, kamu akan mempelajari praktik dan perencanaan produksi musik, serta bisnis musik. Jadi tidak berkutat di pelatihan teknik, namun lebih kepada proses kreatif pemasaran dan pengembangan pasar aliran musik tertentu. Nah, berikut universitas yang menawarkan jurusan Bisnis Musik di Indonesia: SAE Institut Jakarta, School of Creative Arts Institut Musik Indonesia, Universitas Pelita Harapan, ISI Jogjakarta (Tata Kelola Seni).

So, itulah beberapa jurusan kuliah yang lagi hits saat ini. Kamu pilih yang mana? (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*