Kamu Lulus SBMPTN 2019, Jangan Lupa Lakukan 3 Hal Ini!




SBMPTN 2019
Ilustrasi: SBMPTN 2019

JAKARTA, KalderaNews.com– Tahun ini, jumlah peserta dinyatakan lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri pada 85 perguruan tinggi negeri (PTN) se-Indonesia tercatat sebanyak 168.742 peserta. Pengumuman SBMPTN telah disiarkan secara online pada Selasa, 9 Juli 2019 pukul 15.00 WIB.

Nah, bagi kamu yang lulus SBMPTN tahun ini, Ketua LTMPT mengingatkan untuk melakukan daftar ulang di program studi PTN masing-masing. “Setiap PTN memiliki jadwal daftar ulang berbeda-beda, sehingga harus diperhatikan calon mahasiswa yang lulus SBMPTN harus memperhatikan jadwalnya,” kata Prof. Ravik.

BACA JUGA:

Berikut 3 tahapan harus dilalui bagi peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN 2019:

  • Peserta lulus SBMPTN 2019 wajib hadir pada saat registrasi (daftar ulang) pada waktu dan tempat sesuai dengan ketentuan masing-masing PTN (lihat pengumuman di laman PTN tujuan).
  • Kehadiran pada saat registrasi menentukan proses status penerimaan peserta SBMPTN 2019 sebagai mahasiswa di PTN tujuan.
  • Peserta yang dinyatakan Lulus SBMPTN 2019 akan dinyatakan diterima di PTN yang bersangkutan dengan syarat memenuhi ketentuan yang dapat dilihat di laman PTN tujuan. Bagi peserta pemohon Bidikmisi yang telah dinyatakan Lulus SBMPTN 2019, status perolehan beasiswanya masih memerlukan proses verifikasi oleh PTN tujuan.

So, selamat bagi kamu yang telah lulus SBMPTN 2019! Sementara bagi yang belum lulus, masih ada kesempatan untuk meneruskan pendidikan di jenjang pendidikan tinggi. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*