Siswa SMAK PENABUR Jakarta Raih 4 Emas, 11 Perak dan 10 Perunggu di OSN 2019 Manado




Hasil OSN SMA/MA 2019, SMAK PENABUR Jakarta
Beberapa peserta didik SMAK PENABUR Jakarta peraih medali di OSN 2019 Manado (KalderaNews/Humas PENABUR Jakarta)

MANADO, KalderaNews.com – Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 tingkat SMA/MA resmi ditutup oleh Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Grace Punuh, Jumat, 5 Juli 2019.

OSN SMA 2019 ini membawa makna tersendiri bagi BPK PENABUR Jakarta yang memperkuat delegasi Provinsi DKI Jakarta. Diberitakan sebelumnya, Provinsi DKI Jakarta kembali menjadi juara umum di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) setelah tahun 2017 dan 2018 lalu juga duduk di singgasana yang sama.

Provinsi DKI Jakarta menggondol 15 emas, 15 perak dan 18 perunggu di ajang OSN 2019. Jadi, total ada 48 medali yang disabet.

BACA JUGA:

Menariknya, dari total 48 medali tersebut, 25 medali disabet peserta didik dari Sekolah PENABUR Jakarta.

Adapun perincian dari 25 medali yang disabet peserta didik dari SMAK PENABUR Jakarta tersebut adalah 4 emas, 11 perak dan 10 perunggu.

4 peserta didik yang berhasil meraih emas yakni: Josh Nathaniel Jowono, SMAK 5 PENABUR, Emas bidang Astronomi, Jonwin Fidelis Fam, SMAK 1 PENABUR, Emas bidang Astronomi, Tantra Tanjaya, SMAK 3 PENABUR, Emas bidang Ekonomi dan Mark, SMAK 1 PENABUR, Emas bidang Kimia.

Sondang Hutapea selaku koordinator pendamping peserta didik jenjang SLTAK PENABUR Jakarta di OSN 2019 Manado saat dihubungi KalderaNews mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak didiknya.

BACA JUGA:

“(Kami) sangat bersyukur kepada Tuhan dan salut serta bangga kepada anak-anak karena dari total 686 peserta tingkat SMA, mereka bisa meraih medali. Khususnya anak-anak yang kami bawa. Dari 27 delegasi kami berhasil meraih 25 medali, diantaranya 2 emas absolut yaitu Matpel Astronomi dan Ekonomi,”

“Semua itu berkat kerja keras anak-anak, guru-guru di sekolah, guru pembina, orang tua, dan tentunya yayasan kami BPK PENABUR Jakarta yang sangat mendukung di kejuaraan ini,” pungkas pengajar di SMAK 6 PENABUR Jakarta. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*