Siswa SMPK PENABUR Jakarta Sabet 3 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu di OSN 2019 di Yogyakarta

Kontingen SMPK PENABUR Jakarta di OSN SMP 2019 di Yogyakarta
Kontingen SMPK PENABUR Jakarta di OSN SMP 2019 di Yogyakarta (KalderaNews/Humas PENABUR)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 jenjang SMP dengan tema “Mencintai Sains, Mengukir Masa Depan” sukses dilaksanakan di Kota Gudeg, Yogyakarta, 30 Juni-6 Juli 2019.

Pelaksanaan OSN 2019 jenjang SMP ini dilaksanakan di Hotel Alana Yogyakarta dengan jumlah peserta sebanyak 476 orang, terdiri dari 408 siswa dan 68 orang pendamping dari 34 provinsi.

Adapun lokasi pelaksanaan tes untuk mata pelajaran IPA dan IPS bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan untuk mata pelajaran Matematika dilaksanakan di SMP 8 Yogyakarta.

BACA JUGA:

Peserta memperebutkan medali di masing-masing mata pelajaran yang berjumlah 30 medali (5 Emas, 10 Perak, 15 Perunggu ), para pemenang pun diumumkan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi OSN 2019 Tingkat SMP di Yogyakarta, di urutan pertama ada Provinsi Banten yang menggondol 4 emas, 2 perak dan 6 perunggu disusul di urutan kedua ada DKI Jakarta dengan 3 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Sementara itu di urutan ketiga, ada Jawa Barat dengan 2 emas, 8 perak, dan 6 perunggu.

Bagi BPK PENABUR Jakarta OSN 2019 Tingkat SMP di Yogyakarta ini tergolong istimewa karena sebanyak 11 peserta didik SMPK PENABUR Jakarta dipercaya menjadi bagian dari kontingen DKI Jakarta.

Tidak sia-sia dengan tahap persiapan selama ini, dari 11 peserta didik SMPK PENABUR Jakarta ini berhasil menyabet 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Berikut ini daftar lengkapnya:

Emas:

  1. Christopher Ivan (SMPK PENABUR Gading Serpong, bidang IPA)
  2. Rafael (SMPK PENABUR Gading Serpong, bidang Matematika)
  3. Berwyn (SMPK 6 PENABUR, bidang IPA)

Perak:

  1. Abraham (SMPK 2 PENABUR, bidang IPA)
  2. Darren (SMPK 4 PENABUR, bidang Matematika)

Perunggu :

  1. Madeline (SMPK 5 PENABUR, bidang Matematika)
  2. Kevin (SMPK 5 PENABUR, bidang IPA)

Pendamping Kontingen SMPK PENABUR Jakarta di OSN SMP 2019, Chaterina Tirta dari SMPK 2 PENABUR Jakarta, saat dihubungi KalderaNews mengakui kalau hasil ini di melebihi ekspektasi.

“Pencapaian yang melebihi ekspektasi karena semangat juang dan belajar yang tinggi juga didukung orangtua, sekolah dan diknas. Juga, tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan,” tegasnya.

Ia pun menegaskan bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses.

“Selama terus berjuang dan mengandalkan Tuhan pasti akan mendapat hasil yang terbaik,” pungkasnya. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*