Tingkatkan Keahlian Kompetitif dengan Studi MBA

The MBA Tour 2019 di Jakarta
The MBA Tour 2019 akan diselenggarakan di Mandarin Oriental Jakarta pada 24 Agustus 2019, pukul 11:00-17:30 WIB (KalderaNews/The MBA Tour)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pada era globalisasi mobilitas pergerakan pekerja antarnegara menjadi hal yang tak terhindarkan, termasuk di Indonesia. Pertanyaannya kemudian, apakah Anda merasa sudah bisa bersaing dengan pekerja dari negara lain?

Pertanyaan tersebut memang hanya bisa dijawab oleh diri sendiri. Tetapi salah satu cara untuk meningkatkan daya saing dengan pekerja lain adalah dengan meningkatkan pendidikan yang dimilikinya. Tak heran program pascasarjana semakin banyak diincar oleh masyarakat Indonesia.

Banyak program pascasarjana yang tersedia di berbagai universitas. Salah satu program favoritnya adalah program bisnis atau Master of Business Administration (MBA), di mana seseorang akan mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai metode bisnis hingga keterampilan dan etika untuk menyesuaikan diri dengan komunitasi bisnis.

Mengapa program ini menjadi favorit? Setidaknya ada enam alasan yang melatarbelakanginya. Alasan tersebut adalah pembelajaran yang dapat menambah kemampuan manajerial, mendorong keluar dari zona nyaman untuk berhadapan dengan isu terkini di dunia bisnis, mengaplikasikan teknik manajemen yang baru, menyusun strategi konkrit akan tantangan bisnis baru yang dihadapi, menambah jaringan bisnis, dan batu loncatan untuk dapatkan penghasilan lebih tinggi.

Selain itu, banyak juga yang mengambil MBA karena ingin menjadi pengusaha dan belajar rahasia menjalankan bisnis dengan sukses. Hal ini dimungkinkan karena biasanya pengajarnya adalah para praktisi yang telah sukses di bidangnya masing-masing.

Jika Anda tertarik untuk mengambil MBA, jangan lewatkan acara Jakarta MBA & Business Master’s Conference 2019 yang mendatangkan 19 universitas bisnis ternama di dunia, seperti Rotterdam School of Management, Columbia University, UCLA, NUS, dan banyak lagi.

Acara ini sendiri diadakan oleh Nuffic neso bekerja sama dengan institusi The MBA Tour. Lokasinya bertempat di Mandarin Oriental Jakarta pada 24 Agustus 2019, pukul 11:00-17:30 WIB.

Jangan lewatkan kesempatan ini, apalagi para pengunjung dapat datang tanpa dipungut biaya. Informasi lebih lanjut mengenai acara ini bisa didapatkan pada tautan resminya dengan KLIK: The MBA Tour Jakarta 2019. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*