Mahasiswa Baru, Yuk Intip Tips Pacaran Sehat Saat Kuliah

Berpacaran Sehat Saat Kuliah
Ilustrasi: Berpacaran Sehat Saat Kuliah

JAKARTA, KalderaNews.com  Tak hanya masa SMA yang indah, masa kuliah pun tidak akan mudah dilupakan. Masa kuliah adalah masa di mana kamu bekerja keras membangun masa depan yang sukses. Masa kuliah juga masa di mana kamu bertemu banyak sekali orang baru. Di kampus, kamu mungkin sudah menemukan pasangan yang cocok untukmu. Nah, ini dia!

Namun, terlepas dari jam kuliah yang super sibuk dan tugas kuliah yang menumpuk, belum kegiatan ekstra di luar jam kuliah, kamu pasti ingin menjalin hubungan dengan pasangan tanpa merusak fokus kuliah. So, berikut ini beberapa tips berpacaran sehat di sela jadwal kuliah yang padat:

Prioritas Kuliah
Nilai atau IPK, hal terpenting dalam kuliah. Tetap utamakan kuliah sebagai prioritas. Berpacaran tak boleh menjadi fokus utama dalam kuliah. Kerjakan tugas kuliah dulu sebelum pergi kencan dengan pasangan. Pasangan yang baik akan mengerti bahwa tugas kuliah tetap harus diutamakan. Kamu kuliah karena ingin menjadi orang sukses, dan tidak ada yang boleh menghalangi kamu mengejar kesuksesan, termasuk pasangan.

BACA JUGA:

Komunikasi
Kesalahpahaman dalam berhubungan pasti pernah terjadi, apalagi ketika berhubungan di sela jadwal kuliah yang sibuk. Pastikan selalu menjalin komunikasi yang sehat dengan pasangan. Perhatikan kebutuhan, perasaan, dan hal yang disukai dan tidak disukai pasangan.

Hormati Jadwal Kuliah
Kuliah bisa menjadi sulit dan sangat menyibukkan, sehingga akan selalu ada suka dan duka mewarnai hubungan. Jika pasangan telah menjalani hari kuliah yang melelahkan, jangan mengeluh karena tidak sempat menghabiskan waktu bersama. Saling menghormati jadwal kuliah masing-masing dan temukan waktu yang cocok untuk bertemu.

Beri Waktu untuk Pasangan
Di antara kesibukan kuliah, sulit rasanya mendapatkan me time saat kuliah. Beri waktu untuk pasangan beristirahat dan menyendiri sejenak. Kamu dan pasangan bisa berkencan pada malam minggu atau bertemu saat makan siang. Tetapi, jika pasangan berkata dia ingin sendiri dan beristirahat, hormati keinginannya dan beri waktu seperti yang dia minta.

Hormati Teman-Teman Pasangan
Terkadang, ada saatnya pasangan ingin berkumpul dengan teman-temannya. Itu bukan karena dia tidak ingin bertemu dengan kamu atau dia ingin berselingkuh. Pasangan hanya ingin berkumpul dengan teman-temannya, sesederhana itu saja. Wajar jika pasangan belum ingin mengajakmu bertemu teman-temannya karena mereka belum mengenalmu. Proses perkenalan dengan teman pasangan bisa membutuhkan waktu, namun jika dihadapi dengan sabar dan perlahan, lama-kelamaan mereka akan menerimamu. Berkumpul dengan teman-teman pasangan bisa menjadi hal yang baik untuk kualitas hubungan.

So, itulah beberapa tips berpacaran sehat di sela jadwal kuliah yang padat. Selamat mencoba! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*