Alig Keren Abis, Ini Lho CV Gokil Rizki yang Bikin Heboh Netizen Itu




Kicauan CV unik Riski oleh akun Yanuar Faisal
Kicauan CV unik Riski oleh akun Yanuar Faisal (KalderaNews/JS de Britto)


JAKARTA, KalderaNews.com – Jagat maya dihebohkan kicauan pemilik akun Twitter @qwangkwang alias Yanuar Faisal pada 30 Agustus 2019 lalu. Dalam cuitan yang telah di-retweet belasan ribu akun itu, Yanuar menceritakan seorang pelamar yang mengirimkan curriculum vitae (CV) magang ke kantornya dalam bentuk lego.

Seperti umum diketahui, mencari kerja atau magang di perusahaan itu bersaing dengan mahasiswa lain. Oleh karena itu, calon pekerja atau pemagang wajib menonjolkan kelebihannya. Tak melulu skill, CV yang bagus juga membuat peluang diterima magang makin besar, seperti yang dilakukan mahasiswa asal Bandung, Jawa Barat, bernama Rizki yang membuat CV yang unik layaknya mainan legendaris, Lego.

BACA JUGA:

Yanuar pun langsung menerima pengirim CV itu magang di tempat kerjanya dengan kicauan ini “Ada orang mau magang di kantor, kirim CV model beginian. Langsung terima!” yang langsung disambut berjibun komentar kekaguman, seperti:

Dinda @adindarzw, “Lucu amat!”

Bagus Adisatya @bagusadisatya, “Astagaaa~ enggak ngerti lagi. Ini kreatif paraaah~”

Kev @kevinjpratama, “Ini dia mengambil inspirasi dari seseorang di luar negeri yang sudah pernah mencoba membuat model serupa, setahun lalu.”

@neynah32, “Panutan wkwkwk”

M. Saeful Hadi @M_Saeful_Hadi, “Anjayyy ..ngakak :v .wkwkwk skalian versi alat kontrasepsi LOL”

STRANGERS, “Emang sih keterima, tapi modal bikin cv nya itu udh ngabisin duit makan sehari”

S T D @sabnatamar, “Kepikiran aja cv kayak gini.”

Tak hanya membuat decak kagum, kegokilan Riski juga mengundang kreativitas netizen dengan backgroud pendidikan masing-masing memunculkan ide-ide inovatif yang bikin ketawa dalam membuat CV.

Ada yang mau kirim lumba-lumba karena lulusan teknik kelautan, ada yang mau kirim somasi karena hukum, kalkulator untuk akuntansi, biskuit hamil karena bidan, sesajen karena antropologi, sutet karena listrik, dan masih banyak lagi seperti terangkum oleh KalderaNews di bawah ini:

Gege @hokagege, “Saya anak teknik kelautan ngirim cv via pos lumba-lumba” 

Anugerah Edys D @jonahrissjad, “Saya anak hukum bang nanti cv nya dikirim dalam bentuk somasi.”

@riskyoktadp, “Aku anak ekonomi islam bang nanti tak kirimin cv dalam bentuk lafadz ayat ttg riba.”

va @paringgae, “Karena aku akuntansi, mau bikin versi kalkulator. Tolong yg kebidanan bikin versi biskuit hamil”

B. Sayuti @rilackson, “Saya dari antropologi berniat mengirim cv dalam bentuk sesajen”

NUGI @nugiwinki,”Sebagai anak olahraga saya tertarik bikin cv dalam bentuk bh sport.”

mel si sadgurl @pmelia_,”Sebagai anak pangan saya tertarik bikin cv dalam bentuk tempe”

Med! @r_risnandi, “Sebagai anak event saya juga tertarik bikin CV dalam bentuk backdrop 3m x 4m beserta spotlight dan levelnya”

Alethealatte @O_alethea, “Sebagai lulusan finance saya tertatik untuk membuat CV dalam bentuk bon tagihan”

AVIS @cobalt60decay, “Saya kedokteran, sekali2 pengen bikin CV dalam bentuk tagihan BPJS sih”

prettysaTan @bitchoverpills, “Saya lulusan listrik, besok mau ngirim cv berupa sutet ya”

yaya @_yay4, “Sebagai lulusan tata boga yg baru 2 hari aku akan buat CV dalam bentuk saos botolan”

Rezeki nomplok @AndryShamsul, “Aku anak manajemen logistik, nanti aku kirim CV lewat peti kemas”

Kim @coffeemarksman,”Saya anak sipil bang. Tergugah hati saya untuk mengirim CV ke abang. Dalam bentuk beton waskita.”

Med! @r_risnandi,”Sebagai anak event saya juga tertarik bikin CV dalam bentuk backdrop 3m x 4m beserta spotlight dan levelnya. just wakanda sometimes, no more wakanda forever!”

@eriecantonaa, “Yah kalo anak hubungan internasional bikin cv dari rekap politisi yang berantem onlen di twitter mau?”

Bukan_ @King_Saifull, “Sebagai anak kebijakan pendidikan  sa tertarik bikin cv model undang undang”

Annisa Rahma @anneesssy, “Aku lulusan Advertising, nanti aku kasi CV berbentuk TV-Ad yg tayang di jam-jam primetime atau sekalian aku taruh di billboard depan kantornya.”

udear @peynutss, “Saya mhs kimia, sepertinya saya harus buat kembang api di dalam snow globe.”

noviechiuman @noviechiuman, “Sebagai anak Geodesi saya akan mengirimkan foto dalam bentuk PETA”

sari gandum @_sarigandum, “Saya jd terinspirasi bang, sbg anak biologi nanti saya kirimkan cv dalam bentuk DNA.”

Farhan @farhanlontong, “Apakah jurusan pendidikan matematika bikin CV nya berbentuk rumus kalkulus beserta jejeran aljabar rendah? Hmm”

arnnl @arinanl, “Lucu bangeeet. Ini kalau teknik industri bikin cv biar lucu banget modelan apa yak. Ptlf kaliya”

𝙁𝙚𝙧𝙙𝙞𝙖𝙣𝙨𝙮𝙖𝙝 𝙈 𝙉𝙤𝙤𝙧 @ferdiansyahmn, “Karena saya anak akuntansi, nanti bikin cv dari laporan keuangan”

Mario Reza N @matsui03, “Karena ku anak hukum, cv akan dibuat mirip Putusan Pengadilan”

Rie @srahayusrgrr, “Kalau jurusan pendidikan apakah ngirim cv dalah bentuk RPP?”

imam_frds @imam_frds, “Saya anak skom Bg, berniat untuk ngirim cv dalam bentuk motherboard..”

𝑨𝒓𝒌𝒂𝒏 @dinoyarkan, “Karena aku anak multimedia juga, ntar bikin CVnya versi barcode, dan video wkwkwk”

panggil aja @KingGill__, “Sebagai anak teknik permesinan. Akan ku kirim CV dalam bentuk pahat bubut”

MAIA @Khanif_Jackson, “Ayo anak bahasa inggris jangan mau kalah, bikin CV kayak kamus Oxford, ceritain sedetil-detilnya kehidupan kamu, go go go”

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*