FLS2N-SD 2019 Optimalkan Kecerdasan Intelektual, Spiritual, Sosial dan Kinestetika




Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar (FLS2N-SD) 2019 diselenggarakan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, 15-21 September 2019.
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar (FLS2N-SD) 2019 diselenggarakan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, 15-21 September 2019 (KalderaNews/Ist)

TANGERANG, KalderaNews.com – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar (FLS2N-SD) 2019 bertema “Kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati” diselenggarakan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, 15-21 September 2019.

FLS2N-SD 2019 mempertandingkan 5 (lima) kategori festival dan lomba, yaitu menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita, dan kriya anyam.

BACA JUGA:

Festival dan lomba ini menjadi ajang mengaktualisasikan diri secara optimal dalam aspek kecerdasan intelektual, spiritual, sosial dan kinestetika.

Festival ini sekaligus untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dan atau yang sederajat dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Dengan mengangkat tema di atas diharapkan terbentuk penguatan karakter siswa SD yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*