#HidupMahasiswa Trending Topik, Inilah Isi Doa dan Dukungan Netizen untuk Mahasiswa

Demo Mahasiswa
Demo Mahasiswa (Foto: @Jiminelz)

JAKARTA, KalderaNews.com – Tagar #HidupMahasiswa menjadi trending topic di Twitter. Kicauan dukungan dan doa-doa dicuitkan untuk para mahasiswa yang sedang melakukan demo menuntut pembatalan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi hasil revisi dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Tuntutan mahasiswa jelas, RUU KPK dan RKUHP dibatalkan karena RUU itu bermasalah dan tidak sesuai dengan reformasi, bukan tuntutan turunkan Jokowi.

Tuntutannya jelas dan demo mahasiswa ini tidak ditunggangi oleh kepentingan politik tertentu. Dukungan dan doa untuk mahasiswa dengan tagar ini pun dicuit hingga 854 ribu tweet.

BACA JUGA:

Seperti apa isi doa dan dukungan melalui tagar tersebut?

@virgofox_yj99 “Tau nggak pas aku nelpon adekku tadi, bising banget dan kedengaran suara temen-temennya yang teriak, “CARI YANG CEWEK!” “LINDUNGIN YANG CEWEK WOY!” “INI YANG CEWEK UDAH AMAN SEMUA NGGAK?” “AIRNYA KASI KE CEWEK DULU.” Di situ aku terharu #HidupMahasiswa

@isnanelsam “Situasi Gedung DPR Memanas. Negara punya banyak water canon, tapi yang dipadamkan #AksiMahasiswa bukan asap Karhutla. Mohon Doanya #HidupMahasiswa #HidupMahasiswa”

@fiahoran13, “Yang lemah semakin dibawah, Yang kuat jadi serakah”

@spicyjaelime “Hidup di negeri jni sebenernya makin hari makin ngeri. Reformasi malah dikorupsi. Miris liat aparat negara yang bertindak anarkis padahal mahasiswa hanya ingin menyampaikan aspirasi, melawan dengan berani demi NKRI…HEY I’M SO PROUD!!! #HidupMahasiswa #TolakRUUKUHP”

@junhoeatd “Story temenku, driver gojek bagibagiin minum gratis terharuuuu semoga lancar rezekinya ya bapak”

@BandungMochi “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”—Ir. Soekarno. Pak, hari ini kami berlomba-lomba berdoa dan berjuang untuk negara kami sendiri, tanah air, ibu pertiwi kami 😭 #HidupMahasiswa #MahasiswaBergerak

@Alyshalimar, #HidupMahasiswa kami masih disini, walau tangan dan kaki kami putus terpotong kami masih disini. Walau mata kami berair dan kening kami berdarah kami masih disini. Demi rakyat, demi NKRI KAMI MAHASISWA TETAP TEGAK BERDIRI DISINI!!!!! #ReformasiDikorupsi”

MbahBendoel__ “Mengundang pejuang Dumay semuanya, Mari kita satukan doa : Allahumma sholli’ala Muhammad * Yaa Allah lindungilah adik adik,anak anak mahasiswa dr kedzaliman yg ada ,dan balaslah kedzaliman mrk oleh org dzalim lainnya. Aamiin ya rabbal’alamiin #HidupMahasiswa #HidupMahasiswa

@muzigner “Tolong info dong tempat mahasiswa yg luka” dimana atau yg butuh air dimana?? Aku mau kesana bawa peralatan medis sama air #HidupMahasiswa”

@AzrinaAsya “Semangat para mahasiswa semoga kalian sehat selalu dan di berkahi umur yg panjang oleh Allah subhanahu wataala demi membela rakyat. #HidupMahasiswa”

@taeytyrack “Sesayang-sayangnya kita kepada NCT kita harus cinta kepada tanah air yang sedang berduka ayo ramaikan teman-teman ayo kita belajar bela negara dari sini
Ayo yg liat bantu RT dan Reply. #HidupMahasiswa #TolakRUUKUHP #HidupMahasiswa #TolakRUUKUHP #HidupMahasiswa #TolakRUUKUHP

@deviananisaa, “Gw maba pas ospek merinding pas bilang sumpah mahasiswa, apalagi ini merinding level sekian sekian #HidupMahasiswa”

@ayenownsme ” Tolong dengar kami, kami hanya ingin menegakan keadilan. Gimana sepatutnya wakil rakyat yang mengemban untuk rakyat, sedang ‘pura-pura tidak tahu’ apa yang kami bela. kalian hanya terlalu malu untuk merasa bersalah? atau kalian terlalu takut untuk mengakuinya? #HidupMahasiswa”

2Albarra “Assalamu’alaikum… Selamat malam sahabat… Lihatlah semangat mahasiswa telah datang,bergerak serentak, dan telahterbangun dari tidurnya.Silahkan yang mau partisipasi disini,bantu up,bantu sebarkan ke seantero negeri,klo perlu ke dunia,bahwa mahasiswa masih ada #HidupMahasiswa”

@stayoongiie “Tol dalam kota yang ga di tutup menuju GBK dimana. Tolong kasih tauuuuu. Pleasee please aku bawa medis sama minum buat temen2 #HidupMahasiswa #hidupmahasiswaindonesia. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*