Inilah Profil Lengkap Puja Lestari, Model Cantik Pemenang Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019




Puja Lestari dari Sumatera Barat menjadi pemenang kontes Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019
Puja Lestari dari Sumatera Barat menjadi pemenang kontes Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 (KalderaNews/IG: @pujalestaari)

JAKARTA, KalderaNews.com – Gadis cantik kelahiran Pekanbaru, 2 Desember 1998 ini dinobatkan menjadi pemenang Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 bersama Muhamad Fadly di acara malam Grand Final Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 di Auditorium TVRI di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta pada Jumat malam, 6 September 2019.

Pemilik nama Puja Lestari alumni SMA Negeri 14 Pekanbaru ini mewakili Provinsi Sumatera Barat di ajang dengan tema The Young Millennials Generation of Tourism. Ia terlihat sangat terharu saat diumumkan menjadi juara 1 bersama Muhamad Fadly dari Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:

Mereka mengungguli 1st runner up: Ribuan Aulia (Kalimantan Barat) dan Naomi Cristi Bela Kalalo (Sulawesi Utara), 2nd runner up: Bagas Soripada Siregar (Bangka Belitung) dan Gintini Oktavia (D.I.Yogyakarta), 3th runner up: Habib Hamidi (Riau) dan Afra Widi Wardani (Aceh), dan 4th runner up: Muhammad Rizki Nugraha Darma Nagara (Jawa Barat) dan Nur Fitri Rahmayanti (Kalimantan Tengah).

“Alhamdulillah, perasaan saya sangat senang sekali menjadi Putri Pariwisata Nusantara 2019. Terima kasih kepada teman-teman dan seluruh keluarga dan pihak-pihak yang ikut membesarkan acara ini, semoga kita semua sukses,” ujar gadis yang biasa disapa Puja usai penobatan.

Di akun medsosnya @pujalestaari ia juga mengunggah postingan pertama usai penobatan, “Assalammualaikum wr wb alhamdulillah, terimakasih kepada yang terhortmat bapak…beserta seluruh team, terimakasih untuk seluruh finalis tersayang, terimakasih kepada keluarga tercinta, terimakasih untuk…yang sudah mensuppot saya, terimakasih sponsor terbaik, terimakasih untuk sahabatku… , dll, terimakasih untuk kamu dan teman-teman semua yang sudah mendoakan dan mendukung puja. tanpa kalian puja tidak akan sampai di titik ini. mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan. terimakasih, wassalam.”

Puja Lestari dari Sumatera Barat menjadi pemenang kontes Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 bersama teman-teman dekatnya
Puja Lestari dari Sumatera Barat menjadi pemenang kontes Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 bersama teman-teman dekatnya (KalderaNews/IG: @pujalestaari)

Dengan mengusung tema the Young Millennials Generation of Tourism keduanya sebagai generasi milenial diharapkan dapat menjadi SDM yang mampu menjadikan destinasi-destinasi wisata di Indonesia lebih mendunia melalui Digital Tourism.

“Putra Putri Pariwisata Nusantara memilih endorser untuk mempromosikan pariwisata melalui media digital. Pada era revolusi indutri 4.0 saat ini, orang melakukan search and share sebesar 70 persen melalui media digital,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Apalagi, jumlah populasi milenial di Indonesia mencapai 34 persen dari total penduduk. Mereka adalah anak-anak muda yang mobile, digital, interaktif, serta memiliki esteem needs, yaitu kebutuhan akan pengakuan dan perhatian yang disalurkan melalui media digital, khususnya media sosial.

Kalau diulik akun IG Puja Lestari dengan 8,931 followersnya, selama ini sebenarnya buah hati dari pasangan Zamrimas dan Zuraida Yuza ini sudah terbiasa dengan aktivitas endorse. Endorser bisa dilakukannya karena ia memang memiliki bekal segudang prestasi di dunia modelling dan kontes kecantikan.

Puja Lestari dari Sumatera Barat menjadi pemenang kontes Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019
Puja Lestari dari Sumatera Barat menjadi pemenang kontes Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 (KalderaNews/IG: @pujalestaari)

Puja mulai fokus ke dunia modelling sudah sejak kelas tiga SMP. Hingga saat ini ada segudang prestasi yang diraihnya, mulai Miss Teen Indonesia Intelegensia 2016, Miss MTC Pekanbaru 2017, Juara 3 Mio Z Activation Yamaha 2016, Harapan 2 Merah Putih Plaza Citra 2016.

Kemudian Puja juga meraih Juara 1 Transvision Colourfull and Cheerfull 2016, Finalis Bintang Kalender 2017 Jakarta, Juara 1 Hijab Face Ciputra 2016, Juara 3 CBR Honda 2016, Harapan 1 Fashion Show Black and Gold Festival Lancang Kuning 2017, Juara 1 the Cover Hunt Mall Ska 2016, dan lainnya. Dengan segudang prestasi ini, tentu aktivitas endorse lebih mudah dilakukan.

Ke depan sebagai Putri Pariwisata Nusantara 2019 bersama Muhamad Fadly selaku Putra Pariwisata Nusantara 2019, ia mengaku siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata di seluruh Nusantara.

“Kami sangat bangga atas kemenangan ini. Semoga kami bisa berkontribusi mempromosikan pariwisata bersama semua pihak termasuk Kementerian Pariwisata,” ujar Puja Lestari dan M Fadly. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*