Inilah Sosok Inspiratif Muhamad Fadly, Pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019




Muhamad Fadly, Pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019, juga aktif ke kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan
Muhamad Fadly, Pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019, juga aktif ke kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan (KalderaNews/IG: @fadlymuhamd)

JAKARTA, KalderaNews.com – Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 sukses dihelat oleh Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan Yayasan EL Jhon dengan melahirkan sosok Muhmmad Fadly dari Sulawesi Tengah sebagai pemenang putra di Auditorium TVRI di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta pada Jumat malam, 6 September 2019.

Muhamad mengungguli 36 finalis lainnya di acara dengan tema The Young Millennials Generation of Tourism tersebut. Bersama Puja Lestari dari Sumatera Barat, ia menjadi juara, sementara itu di 1st runner up ada Ribuan Aulia (Kalimantan Barat) dan Naomi Cristi Bela Kalalo (Sulawesi Utara), 2nd runner up ada Bagas Soripada Siregar (Bangka Belitung) dan Gintini Oktavia (D.I.Yogyakarta), 3th runner up: Habib Hamidi (Riau) dan Afra Widi Wardani (Aceh), dan 4th runner up: Muhammad Rizki Nugraha Darma Nagara (Jawa Barat) dan Nur Fitri Rahmayanti (Kalimantan Tengah).

BACA JUGA:

“Alhamdulillah perasaan saya sangat bersyukur, dan saya berterima kasih kepada tim saya, yang pertama adalah Pemerintah Sulawesi Tengah, dan juga seluruh teman saya, sahabat saya yang telah membantu dimulai dari pra event sampai selesainya event ini. Semoga teman-teman bisa jalin kerja sama untuk bangun pariwisata Indonesia,” kata Fadly usai dinobatkan sebagai Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019.

Penelusuran di sejumlah pemberitaan dan media sosialnya @fadlymuhamd, KalderaNews menemukan kalau sosok yang baru lulus dari Universitas Tadulako (Untad) ini termasuk sosok yang inspiratif, teristimewa dari postingan di media sosial pribadinya.

Misalnya postingan saat menjadi dinobatkan menjadi Putra-Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 ia menuliskan kata-kata yang inspiratif seperti ini, “Setiap kali engkau memperbaiki niatmu, maka Allah akan memperbaiki keadaanmu. Dan setiap kali engkau mengharapkan kebaikan untuk orang lain, engkau akan mendapatkan kebaikan dari arah yang tidak kamu sangka. Dan disaat kita hidup untuk membahagiakan orang lain, Allah akan memberi kita rezeki berupa orang lain yang membahagiakan kita. Maka berusahalah untuk memberi, bukan menerima, karena setiap kali engkau memberi , maka engkau akan menerima tanpa meminta sekalipun!

Muhamad Fadly, Pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019, bersama teman-teman dekatnya
Muhamad Fadly, Pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019, bersama teman-teman dekatnya (KalderaNews/IG: @fadlymuhamd)

Sementara itu, penyandang gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.KM) ini saat berfoto bersama Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi menuliskan ucapan terima kasihnya pada banyak piah dibumbui harapan pada dirinya sendiri untuk terus membawa nama baik Sulawesi Tengah.

Ia menulis, “Wakil Gubernur Sulawesi Tengah terbaru bapak Rusli Baco Dg Palabbi. Terima kasih seluruh perangkat pemerintah daerah Sulawesi Tengah terkait (Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, Dinas Pariwisata, Dinas Perindagkop. Serta Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tojo Una-Una. Atas segala dukungan penuh kepada kami Putra Putri Pariwisata Sulawesi Tengah dalam membawa nama baik daerah dalam Pemilihan Tingkat Nasional tanggal 31 Agustus-7 September 2019.”

Penelusuran KalderaNews menemukan kalau Muhamad Fadly ini sebelumnya juga menjadi Juara Harapan II Putra, Duta GenRe Indonesia Tahun 2016. Lagi-lagi saat itu pun postingannya cukup inspiratif, “Saya percaya di semesta ini ‘Tidak ada rezeki yang tertukar’. Semuanya sudah ada yang atur,masuk dalam top 5 saya sangat bersyukur, karena sy sadar kemampuan teman-teman mahasiswa dari 34 profinsi di indonesia sangat berkompeten dibidangnya masing-masing🙌. Saya berterima kasih kepada Allah SWT atas segalanya. Orang tua,keluarga selalu mendukung dan mendoakan Bkkbn Sulawesi Tengah,Forum GenRe SulTeng,Kampus,Bkbpp dan teman-teman yang tidak saya sebutkan satu persatu…

Pun saat diwisuda dari kampusnya. “Making another finish line. Setelah 3 Tahun, 10 bulan dengan nilai A. Bagi saya kuliah bukan semata-mata mengejar angka. Proses belajar dan pengalaman yang menguatkan pribadi yang tak ternilai harganya, atas capaian selama ini ada. Karya kecil ini saya persembahkan untuk kedua orang tua, keluarga, dosen pembimbing, penguji, mentor, bapak-ibu , kakak-adik, sahabat, teman-teman yang saya cinta yang selama ini saya tidak pernah berjalan sendiri. Yang sudah memberikan dukungan, motivasi dalam menebar kebaikan. Kita lanjutkan mimpi-mimpi selanjutnya dan proses belajar belum berakhir, bahkan dalam banyak hal itu baru saja dimulai. Jadi pemimpin-Jadi relawan-Jadi Pelopor, Sincerely, Muhamad Fadly S.KM,” tulisnya pada Jumat 28 Juni 2019.

Muhamad Fadly, Pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019, bersama teman-teman dekatnya
Muhamad Fadly, Pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019, bersama teman-teman dekatnya (KalderaNews/IG: @fadlymuhamd)

Pemuda yang ketika masih duduk di bangku SMA ini aktif di Paskibraka dan ikut ajang Putra Putri Batik Kota Palu tahun 2017 saat menjadi mahasiswa memiliki kata-kata inspiratif lainnya seperti berikut ini. Cekidot:

Pemuda zaman now is…. “Mengembangkan potensi, mempertahankan tradisi”-Selamat Hari Sumpah Pemuda!!💪

Presepsi mengubah banyak hal, itu yang penting untuk kita kendalikan. Kalau kita melihat diri kita buruk, bagaimana orang lain? Self love dan berfikir positif #Liveit

#CountingDown2018 Jangan melihat apa yang gagal dilakukan kemarin, Tetapi lihatlah apa yang harus kita capai esok.

Semoga sebagai Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 Muhamad Fadly benar-benar mempromosikan keindahan Indonesia melalui platform digital. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*