Peraih Emas Asian Games 2018 Dapat Beasiswa di IPB University, Ingin Menjadi Pengusaha Aci Goreng




Hening Paradigma, peraih medali emas Asian Games 2018
Hening Paradigma, peraih medali emas Asian Games 2018 (Dok. IPB University)

JAKARTA, KalderaNews.com  Atlet paralayang peraih medali emas Asian Games 2018 mendapat beasiswa S2 Ilmu Pangan dari IPB University. Hening Paradigma resmi menjadi mahasiswa pascasarjana melalui program beasiswa peraih medali emas Asian Games 2018. Program beasiswa ini merupakan wujud kepedulian IPB University terhadap pendidikan para pejuang olahraga.

“Alhamdulilah. Saya juga sedang merintis usaha di bidang makanan dan membutuhkan ilmu pengetahuan tentang pangan. Maka saya memilih belajar teknik pangan di IPB University,” ujar Hening.

BACA JUGA:

Hening mulai menekuni olahraga paralayang sejak berumur 14 tahun. Ia diperkenalkan dengan paralayang oleh sang ayah, pada 1999. Saat itu, ia masih sekolah di Semarang. Ia berlatih paralayang setiap libur caturwulan. “Akhir 1999, ada pertandingan ketepatan mendarat paralayang junior. Alhamdulilah, saya mendapatkan juara tiga. Melihat hal itu, pengurus paralayang Jawa Tengah menarik saya menjadi atlet junior,” tambah Hening yang meraih 22 emas, 15 perunggu, 10 perak dari olahraga paralayang.

Pada 2008, Hening mengalami dua kali cedera. Cedera pertama di paha, sehingga ia tak dapat berjalan selama tiga minggu. Sementara, cedera kedua di siku kiri, sehingga ia tak bisa mengikuti Asian Beach Games 2008 di Bali dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 di Kalimantan Timur.

Hening mengaku, senang menekuni olahraga ini, lantaran bisa jalan-jalan. “Paralayang itu amat cocok bagi yang suka traveling, apalagi kegiatan paralayang biasanya digelar di destinasi wisata,” ujarnya.

Hening yang pernah memperoleh Rekor Nasional Penerbangan Lintas Alam Terjauh pada 2012 ini bertekad akan mempertahankan prestasi paralayang. Selain itu, ia juga ingin mengembangkan usaha kulinernya, yakni aci goreng. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*