Yuk Intip Kekocakan Rektor UNY Lewat Instagram, Sang Dumbledore dan Song Minguk




Prof Sutrisna Wibawa
Prof Sutrisna Wibawa (Ist.)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Sosok Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof Sutrisna Wibawa, selalu mengundang senyum melalui akun media sosial, terutama Instagram. Pria kelahiran Gunungkidul, 11 September 1959, melalui akun Instagram @sutrisna.wibawa, memang rutin mengunggah postingan di media sosial.

BACA JUGA:

Misalkan pada Sabtu lalu, 28 September 2019, ia memposting kalimat, “Korelasi sambat di media sosial terhadap status jomblo karena belum memiliki prestasi dan IPK tidak sesuai dengan ekspektasi sehingga tetap sendirian dan butuh perhatian.” #MungkinBisaJadiJudulSkripsi. Selamat malam minggu, jangan lupa skripsi. Postingan ini langsung disukai 2.700 lebih akun dan dikomentari oleh 80 akun.

Ini bukan pertama Guru Besar Filsafat Jawa ini membuat senyum-senyum warganet. Doktor lulusan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia ini, memang sering memposting hal-hal lucu melalui media sosial. Bahkan ia menyebut dirinya sebagai Dumbledore, sang Kepala Sekolah Sihir Hogwart dalam kisah Harry Potter besutan J.K Rowling. Atau dalam beberapa postingan, dia juga kerap menyebutkan tokoh-tokoh dalam drama Korea.

Nah, yuk intip beberapa postinganya yang bikin senyum-senyum:

Melalui Instagram, Prof Sutrisna Wibawa mengingatkan mahasiswanya agar tidak melupakan skripsi, “Selamat malam minggu, jangan lupa skripsi”


Mau bikin konser, tiketnya berdasarkan IPK

Prof Sutrisna Wibawa juga mengomentari iklan online “cepat hamil”

Curhat mahasiswa masalah gaib, juga urusan Rektor ya…

Mengetuk hati mahasiswa yang tak lulus-lulus dengan palu…

Formulir beasiswa Bidik Misi…

Siap-siap bertemu Dumbledore…

Song Minguk dan Song Trisna

Sang raja kehilangan kursi

Asyik ya punya Rektor seperti Prof Sutrisna Wibawa. (yp)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*