Atma Jaya Run 2019, Berlari dan Berdonasi untuk Beasiswa




Atma Jaya Run 2019
Atma Jaya Run 2019. (Dok. Humas Atma Jaya)

JAKARTA, KalderaNews.com – Ikatan Alumni Atma Jaya Jakarta bersama Kantor Beasiswa Unika Atma Jaya menggelar Atma Jaya Run 2019, Minggu kemarin. Kegiatan bertajuk “Run for Peace” ini diadakan di Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya.

Acara ini diusung sebagai bentuk dukungan para alumni Unika Atma Jaya Jakarta dalam penyediaan beasiswa bagi anak-anak di Indonesia agar mendapatkan pendidikan yang layak. Setiap peserta kegiatan lari ini secara otomatis menyumbangkan dana sebesar Rp 10.000 untuk pendidikan anak-anak Indonesia.

BACA JUGA:

“Ada donasi utama dari kepesertaan Rp 10.000 dan donasi spontan saat acara. Semua dipakai untuk membantu biaya kuliah bagi buat putera-puteri daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia yang sedang atau akan kuliah di Unika Atma Jaya,” jelas Fransisca Indah Tri Utami, Kepala Kantor Beasiswa Unika Atma Jaya. Beasiswa, lanjut Fransisca Indah, merupakan perwujudan nilai inti Atma Jaya, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

Sebanyak 1500 peserta dari berbagai kalangan mengikuti kegiatan ini. Tahun ini, jarak tempuh terbagi menjadi dua kategori, yaitu 5 kilometer dan 10 kilometer. Kegiatan serupa pernah diadakan dengan nama Mafia Run pada 2017 dan 2018. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*