Beasiswa S2 ETH Zurich di Swiss Tutup 15 Desember 2019

ETH Zurich atau Institut Teknologi Konfederasi Zurich
ETH Zurich atau Institut Teknologi Konfederasi Zurich

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi kalian yang ingin lanjut kuliah S2 di Swiss, tak ada salahnya memanfaatkan beasiswa dari ETH Zurich atau Institut Teknologi Konfederasi Zurich. Kampus ini menawarkan 2 jenis beasiswa yakni Excellence Scholarship & Opportunity Programme (ESOP) dan ETH-D Scholarship.

Beasiswa ESOP termasuk beasiswa penuh yang mencakup biaya studi dan biaya hidup sebesar CHF 12.000 per semester serta pembebasan biaya kuliah selama mengambil program master di ETH Zurich. Penerimanya juga mendapatkan supervisi khusus oleh pihak kampus. Beasiswa diserahkan saat memulai program master reguler (tiga atau empat semester).

Sementara itu, beasiswa ETH-D adalah beasiswa parsial yang menanggung sebagian biaya studi dan biaya hidup. Nilainya sekitar CHF 7.500 per semester dan peserta dibebaskan dari biaya kuliah. Kampus dapat menyediakan beasiswa tambahan senilai CHF 3.000 per semester atau menawarkan pendampingan mulai semester kedua dan seterusnya dengan pembayaran CHF 500 – 600 per bulan. Beasiswa ini juga diberikan saat program master dimulai.

BACA JUGA:

Persyaratan umum untuk mendapatkan beasiswa ini:

  • Terbuka untuk mahasiswa berprestasi, baik dari ETH atau universitas lain (nasional/internasional) yang ingin meraih gelar master di ETH Zurich
  • Punya prestasi akademik yang sangat memuaskan saat di program sarjana (10 persen terbaik di program sarjana = grade A)
  • Memiliki nomor telepon yang bisa dijangkau karena proses selekesi termasuk wawancara via Skype pada bulan Februari
  • Beasiswa tidak berlaku bagi pelamar yang sudah menjalani kuliah di ETH Zurich.

Dokumen aplikasi yang perlu disiapkan formulir aplikasi (Tersedia mulai 1 November-15 Desember 2019), ESOP letter of motivation (1-2 halaman), pra-proposal tesis master (Unduh), Curriculum Vitae, dan 2 surat rekomendasi dari profesor.

Setelah dokumen yang dibutuhkan lengkap, selanjutnya kirim via pos (tanggal cap pos) ke: ETH Zurich, Financial Aid Office, Rämistrasse 101, HG F 22.1, CH-8092 Zurich, Switzerland

Jika melamar di program master lebih dari satu, pelamar wajib mengajukan formulir aplikasi beasiswa terpisah untuk masing-masing program. Selanjutnya, pengajuan beasiswa harus dilakukan bersamaan dengan pendaftaran program master ke ETH Zurich secara online, sementara aplikasinya terpisah. Info selengkapnya bisa hubungi email studienfinanzierung@sts.ethz.ch atau KLIK: Beasiswa S2 ETH Zurich. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*